Bangka Belitung

Tingkatkan Kerjasama Dalam Berantas Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat

Pangkalpinang, SeputarBabel.com Bertempat di Ballrom Hotel Novotel Bangka. dilaksanakan Aksi Nasional Pemberantasan Penyalahgunaan Obat di Propinsi Bangka Belitung (BABEL). Aksi Nasional itu sendiri sudah dicanangkan oleh Dr. Ir Penny K.Lukito,MCP kepala BPOM Senin (07/11/17) Pangkalpinang Bangka,bersama seluruh mahasiswa dan mahasiswi pelajar. Dengan gelar Generasi Muda Prestasi NAPZA.

Aksi ini digagas untuk mengantisipasi kejadian yang berkembang selama ini, terkait semakin banyaknya kasus penyalahgunaan obat serta masih dijumpainya peredaran obat palsu dan obat ilegal yg hadir di kalangan masyarakat.

Dr.Ir Penny k.Lukito kepala BPOM dalam sambutannya menyampaikan, keberhasilan aksi nasional pencanangan pemberantasan penyalahgunaan obat di propinsi-propinsi tidak terlepas dari kerjasama antara BPOM dengan lintas terkait.

“Mari terus kita tingkatkan kerjasama yang solid antara lintas sektor terkait agar kep Bangka bebas dari penyalahgunaan obat”, singkatnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepulauan BangkaBelitung (BABEL) Erzaldi Rosman, mengapresiasi untuk kerjasamanya dengan BPOM pusat Nasional dalam lintasan sektor-sektor selama ini untuk membangun sinergi yang kuat dalam pemantauan kasus obat penyalahgunaan yang belakangan marak hadir.

“kita akan trus mengkoordinir Dari setiap laporan yang saya terima untuk wilayah BABEL.dan kita harus tetap waspada terhadap penyalahgunaan obat ini, agar tidak terjadi di wilayah Bangka Belitung,”pungkasnya.

Setelah penyampaian sambutannya, Gubernur Babel secara resmi mencanangkan aksi tersebut yang di dampingi oleh Kepala BPOM di Padang serta lintas sektor terkait. Selanjutnya dilakukan penandatanganan komitmen bersama aksi wilayah pemberantasan obat Ilegal dan penyalahgunaan obat oleh perwakilan pemerintah dan elemen masyarakat diantaranya:Gubernur, Ketua DPRD Babel, Kepala BNNK, Dinas Pariwisata,Dinas Kesehatan dan Intansi terkait lainnya.

Acara ditutup dengan rapat BPOM hasil pengawasan produk ilegal tahun 2017 di Provinsi kepulauan Bangka Belitung.(P4r)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker