PANGKALPINANG

Ibu Kite Gotong Royong Bersama Warga

Pangkalpinang – Kerja Bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan kampung/desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.

Pagi tadi, tanpa sengaja sahabat Jurnalis Ibu Kite sedang melintas di jalan Tangsi tak jauh dari Pasar Pagi Ahmad Yani Dalam, terlihat seorang ibu mengenakan baju jaket kaos lengan panjang bermotif kartun donal bebek dan berkerubung putih kerja bakti bersama berwarga Tangsi sedang membersihkan sampah dan material pasir/tanah bangunan yang mengotori sepanjang jalan tersebut.

Endang tak sungkam-sungkam bersama-sama warga mengangkat material sampah dan membuangnya ke bak sampah penampungan.

” Kerja bakti dan gotong royong itu harus kita tingkatkan lagi antara warga, Tangsi ini tempatku dibesarkan, kalau bukan kita sendiri yang memulainya tidak mungkin orang lain diluar sini yang membersihkan dan menjaga lingkungannya, mari kita bangunkan kota Pangkalpinang secara bersama-sama ” Kata Endang saat disapa jurnalis Babel.

Tampaknya sudah saatnya warga kota Pangkalpinang membutuhkan sosok Srikandi seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang dipanggil dengan sebutan Risma, dikenal tegas, tanggap, peduli dan mau turun langsung ke masyarakat berani melayani dan mau mendengar keluhan masyarakatnya.

Semoga saja Allah SWT memuluskan langkah Endang Kusumawaty pemilik tagline ” IBU KITE ” menjadi walikota Pangkalpinang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker