https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Gubernur Erzaldi akan Sampaikan Proyek Kabel Bawah Laut PLN ke Presiden

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menerima kunjungan General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung Susiana Mutia beserta rombongan, di ruang kerjanya lantai II Kantor Gubernur Babel, Senin (23/10/2017) pagi.

Dalam kunjungan itu, Susiana Mutia menyampaikan kepada Gubernur, PLN akan membangun kabel bawah laut dari Bukit Asam Palembang – Bangka pada tahun 2018, yang direncanakan selesai pada akhir tahun 2019.

“Dalam pengerjaan jalur kelistrikan bawah laut ini, akan mensuplai kelistrikan di Bangka Belitung sebesar 300 Megawatt, sehingga kebutuhan listrik kedepan dapat terpenuhi,” ujar Susiana.

Selain itu, Susiana mengungkapkan, dengan menggunakan sistem kelistrikan bawah laut ini, nantinya PLN Wilayah Babel dapat menghemat biaya, sehingga investasi yang diharapkan Pemerintah dapat terpenuhi dengan baik, sekaligus mampu meningkatkan perkonomian masyarakat di Babel.

Apa yang disampaikan GM PLN Wilayah Babel tersebut, mendapatkan sambutan positif dari Gubernur Erzaldi Rosman.

“Kalau kabel bawah laut ini berjalan, kebutuhan listrik yang ada di Pulau Bangka dan Belitung akan terpenuhi. Kemudiian, investor asing akan menanamkan modalnya di Babel, sehingga perekonomian Babel semakin lebih baik lagi,” ungkap Erzaldi.

Gubernur Erzaldi berjanji akan menyampaikan tentang proyek pembangunan kabel bawah laut ini, dalam waktu dekat kepada Presiden. “Dalam waktu dekat saya akan sampaikan kepada Presiden tentang proyek pembangunan kabel bawah laut ini,” ungkap Erzaldi.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga berharap kepada GM PLN Babel, agar kabel listrik PLN yang akan dipasang kedepan melalui jaringan bawah tanah.

Turut mendampingi Gubernur Erzaldi dalam pertemuan tersebut Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, H. Marwan, S.Ag, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Babel, Haryoso, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *