PANGKALPINANG

Ibu Kite Kunjungi Budayawan Pangkalpinang

Pangkalpinang, – Usai dari silaturahmi dengan warga jalan Fatmawati Kampak gang mesjid Almizan, Ir.Endang Kusumawaty bakal calon walikota Pangkalpinang yang direkomendasi oleh partai PAN, Golkar, PKB dan Demokrat, ia langsung mengunjungi gurunya seorang tokoh budayawan dan seni kota Pangkalpinang, DR (Hc) Ibnu Hajar Emha, pendiri sanggar seni warisan budaya.

Menurut keterangan Endang, Bapak Ibnu Hajar itu adalah gurunya yang pernah mengajar ia menari sewaktu sanggar warisan budaya masih menumpang latihannya di hotel wisma jaya yang sekarang hotel tersebut berubah nama menjadi hotel centrum, persis di simpang jalan berhadapan dengan kantor DPD Partai Golkar Pangkalpinang.

Kepada pers, Endang menceritakan sewaktu acara silaturahmi tadi dengan warga jalan mesjid Almizan Kampak, ia sempat bertemu dengan guru tarinya, dan kemudian ia meminta gurunya untuk duduk didepan mendampinginya bersama sahabatnya Rikky Fermana Sinyu Pengkal.

” Pak Ibnu ini adalah guru saya, Saya dan Sinyu Pengkal ini pernah belajar tari daerah sama beliau dan saya sangat mengapresiasi dedikasi beliau dalam menjaga dan melestarikan seni budaya dan adat Bangka, baik seni tari maupun budaya asli Bangka ” tukas Endang saat berada dikediaman gurunya dan sekaligus sekretariat sanggar seni Warisan Budaya.

Sementara itu, Tokoh Budaya dan Seni Kota Pangkalpinang menyambut baik dan mendukung anak didiknya maju di pemilihan walikota Pangkalpinang.

” Sebagai seorang guru saya bangga mempunyai anak didik yang pernah menimbah ilmu walaupun hanya belajar nari, dan saya mendukung Endang menjadi Walikota Pangkalpinang kedepannya, apalagi ia sama-sama mau menjaga dan melestarikan budaya Bangka dan bermanfaat InsyaAllah kami dukung ibu kite ” Pungkas DR. (Hc) Ibnu Hajar Emha.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker