https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Ramah Tamah & Temu Kangen’ Dengan Mantan Guru Endang Berharap Ada Barokah

SEPUTARBABEL.COM, PANGKALPINANG–‘Mimpi berawal dari seorang guru yang mempercayaimu, yang menarik, mendorong, membawamu ke dataran tinggi, kadang ia menusukmu dengan tombak tajam bernama Kebenaran’.
Pepatah satu ini sampai sekarang masihlah tetap menjadi pedoman bagi Ir Endang Kusumawaty dalam melakoni kehidupannya hingga kini pun ia sendiri berupaya agar bisa mewujudkan pedoman itu sebagai bentuk balas budi dirinya terhadap para guru yang pernah mengajar sekaligus mendidiknya untuk kebaikan dirinya.
Oleh karenanya, Endang lagi-lagi menggelar acara temu kangen atau ramah ramah sekaligus silahturahmi khususnya dengan para mantan gurunya saat ia masih menimbah ilmu di bangku sekolah dasar (SD) Negeri 10, di Kota Pangkalpinang.
Acara temu kangen digelar Endang atau bertempat di resto Menumbing Heritage, Kota Pangkalpinang, Jumat (6/10/2017) siang. Dalam acara pertemuan kali ini pun turut pula dihadiri mantan kepala SD Negeri 10 Pangkalpinang , Sarji (60).
Tawa-canda siang itu dalam sebuah restoran hotel setempat mewarnai hangatnya pula acara temu kangen antara putri mantan waka Polresta Pangkalpinang (Letkol purn H Sarman) dengan para mantan gurunya.
Beragam ungkapan rasa bahagia sekaligus haru di sela-sela sambutan sebagian yang disampaikan langsung para mantan guru asal SD Negeri 10 Pangkalpinang di hadapan Endang atau kisah Endang saat ia masih menjadi siswi di sekolah setempat.
“Endang anaknya baik. Ia persis bapaknya (Letkol pur H Sarman–red) yang dikenal baik. Apalagi saya sendiri cukup mengenal bapaknya si Endang ini,” kata Sarji di hadapan para guru SD Negeri 10 Pangkalpinang yang turut hadir saat acara ramah tamah dan temu kangen siang itu.
Ungkapan serupa pula diungkapkan oleh guru lainnya atau seorang mantan guru less di sekolah Endang, Marice (50). Bahkan di mata Marice, sosok Endang memang memiliki ciri khas yang berbeda jika dibandingkan murid lainnya di sekolah setempat, lantaran Endang dinilainya bisa membuat para guru senang melihatnya.
“Seperti yang saya masih inget kalau dulu setiap antar less adiknya si Endang suka pakai rok pendek. Saya senang melihatnya karena dulu cantik dan lucu,” kata Marice di hadapan Endang.
Mendengar ungkapan sang guru (Marice), spontan Endang saat itu terlihat hanya bisa tersenyum meski sesekali ia ikut menambahkan kisah ia saat masih duduk di bangku SD.
Meski begitu, Endang didampingi suami tercintanya, Ir Irfan Suryanegara (wakil ketua DPRD Jawa Barat) serta seorang sahabat dekatnya juga selalu setia mendampingi setiap kegiatan Endang yang dikenal dengan sebutan Ibu Kite itu yakni Rikky Fermana SIP terlihat turut pula hadir, ia mengaku merasa sangat berkesan jika pertemuan yang digelarnya siang itu dihadiri para orang-orang yang pernah berjasa baginya.
“Semoga pertemuan kita kali ini senantiasa selalu mendapat barokah dan hidayah dari Allah SWT,” harap Endang. (*/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *