https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Sekda Babel Inspektur Upacara Hari Jadi Agraria 2017

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Dr. H. Yan Megawandi, menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Agraria tahun 2017, yang berlangsung di Halaman Kantor ATR/BPN Provinsi Babel, Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Air Itam Pangkalpinang, Senin (25/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Sekda Yan Megawandi membacakan secara langsung sambutan Menteri Agraria. “Saat ini, prioritas bukti kepemilikan seperti Sertifikat Tanah dan Penataan Ruang sangat penting untuk kepentingan rakyat dan masyarakat,” kutip Yan.

Tidak hanya itu, lanjut Sekda Yan Megawandi, pembangunan infrastruktur terkadang terkendala oleh keterbatasan penyediaan tempat atau lahan. Maka dari itu, pentingnya keutamaan reformasi agraria yang bertujuan memberikan kemudahan bagi rakyat Indonesia.

“Tahun ini, Kementerian Agraria berhasil membebaskan tanah seluas 9 juta hektar, dimana akan digunakan untuk lahan pembangunan. Tugas kita memaksimalkan lahan tersebut untuk pembangunan,” ungkap Sekda Yan Megawandi.

Yan Megawandi pada sesi wawancara berharap, dengan Peringatan Hari Agraria ini, adanya berkelanjutan untuk kemudahaan proses sertifikasi, baik terhadap hak perorangan atau hak golongan dalam mendapatkan sertifikat tanah, tetapi sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Sementara itu, disela-sela pelaksanaan Upacara, juga dilakukan pemberian Bintang Jasa dan pemberian sertifikat kepada pihak-pihak yang berhak, termasuk diantaranya Aparatur Sipil Negara yang rata-rata telah mengabdi selama tiga puluh tahun.

Sekda Yan Megawandi dalam kesempatan itu, juga menyaksikan pemotongan Nasi Tumpeng yang dilakukan Kepala Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Babel, Ir Iwan Taruna Isa.

Turut hadir dalam Upcara tersebut, Walikota Pangkalpinang H.Irwansyah para Pejabat Pertanahan, tokoh dan elemen masyarakat serta aparat TNI dan POLRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *