https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Meriahnya 1 Muharram 1439 H Di Pangkalpinang ” Makanan Disajikan Dalam Dulang Raksasa” 

Pangkalpinang, SeputarBabel.com -Alhamdulillah Tahun Baru Hijriah adalah salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia yang diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dan para pengikutnya dari Mekkah ke Madinah. Untuk menggali hikmah yang terkandung pada peristiwa tersebut sekaligus pelajaran bagi seluruh umat islamiyah  yang ikut dalam acara ini di masjid  Baitul Amin pangkal Arang, ketapang,pangkal Balam pangkalpinang ini tidak ketinggalan memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1439 yang pada tahun ini jatuh pada hari Kamis 20/9/2017.
Acara yang dilaksanakan pada kamis  (20/9/2017) pagi tersebut bertempat di masjid Baitul Amin  di hadiri Sekda Propinsi pak Haji Udin,Walikota Pangkalpinang,DPRD kota Muhamad Amir, Satria Polsek Akp Haris, Dan Para jemaah Haji yang baru pulang dari tanah suci
Selaku Pimpinan pengurus masjid Baitul Amin bapak mirwan sampaikan ke awak media dalam rangka acara ini tiap tahun akan dilaksanakan seterusnya untuk tahun-tahun depannya lebih baik lagi dan di bantu support nya dari dinas pemerintahan baik dari walikota atau  Gubernur BABEL
“ia harapan saya sih untuk tahun kedepannya lebih lagi besar bantuan support nya dari dinas pemerintahah kita pak walikota dan pak Gubenur. Karna acara kita ini akan kita lakukan setiap tahun untuk meriah kan masyrakat kita sepangkal pinang  yg ikut hadir dalam acara penyambutan 1 muharram 1439 hijriyah ini” ungkapnya. 
Acara ini juga di bantu dari bagian dinas perhubungan ( dishub ) S.Sarahap perwakilan dari kepala dishub (Asban) untuk ketertiban dalam lakukan acara 1muharram 1439 H baik dari pengamanan masjid sampai ke bagian pengaturan jalan.
“saya perwakilan  Asban untuk melakukan pengaman dari acara ini, karna kami terliput sebagai panitia yg ikut untuk membantu. Ada 20 personil tim kami yang ikut hadir Dalam pengamanan Acara ini ” pungkasnya. (P4R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *