Bangka BelitungBELITUNG TIMURINFOTAINMENTKABAR UTAMA

Rapat Koordinasi Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Rapat koordinasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa(P3MD)

Tanjungpandan,Seputarbabel.com-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa(P3MD) dengan tema : Transformasi Menuju Desa Mandiri. 
Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai dari (14-17 September 2017) di Ruang Pertemuan Hotel Bahamas, Tanjungpandan, kamis malam(14/9/2017) itu diikuti 50 peserta dinas pemberdayaan masyrakat, Kecamatan dan TA Kabupaten se-Provinsi Kep. Bangka Belitung.
Dalam sambutanya Drs. H Sunardi,  M. AP Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) mengatakan pelaksanaan kegiatan Rakor ini, untuk menyamakan persepsi dan keselarasan antara usulan dan program provinsi dengan kabupaten. “Rakor ini, untuk membahas tentang keselarasan antara usulan program–program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.
Ditambahkan Sunardi,  Dalam pembahasaan kegiatan adanya pelaporan, analisa dan pemahaman percepatan pembangunan atas 4 program prioritas desa mulai dari pembentukan BUMDes, embung desa, produk unggulan Desa, sarana prasarana olahraga. 
Adapaun materi yang disampaikan pada kegiatan ini,  SISKUDES disampaikan oleh BPKP,  Strategi Penanganan Masalah disampaikan oleh Satgas Dana Desa,  Regulasi pengadaan barang dan jasa disampaikan oleh Tam Infrastruktur,  Pokok2 evaluasi penyaluran dana desa, Mekanisme penyaluran dana desa,  dan Program inovasi desa. 
Harapanya kepada para peserta rakor dapat memanfaatkan waktu dalam kegiatan ini untuk bertukar pikiran mengenai permasalahan di kawasan pemerintah masing-masing dan mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada, “harapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker