Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Ahmad Wahyudi : Rapimnas Pertama SMSI, Momentum Promosikan Wisata MICE Babel

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) akan menjadi tuan rumah Rapat kerja pimpinan nasional (Rapimnas) pertama Serikat Media Siber Indonesia(SMSI). SMSI ada salah satu organisasi para pemilik media online di indonesia.

Ini Sebuah peluang besar bagi Babel untuk mempromosikan keunggulan yang di Babel ke dunia yang lebih luas. Krisis pertambangan yang banyak merusak lingkungan di Babel. Kini saatnya provinsi kepulauan Babel berbenah diri, menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan pendapatan daerah.

Pariwisata juga sebuah industri yang sang ramah lingkungan dan juga bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di daerah Destinasi wisata tersebut. Kini saatnya pernerintah mengalakan potensi wisata “MICE”  ( Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) atau Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran. 

Berkumpulnya para pemilik media online/Siber se-Indonesia menjadi sebuah peluang usaha kita untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, melalui promosi destinasi wisata yang ada di Babel agar lebih dikenal dunia, melalui media online yang bisa di buka kapan pun dan dimana pun.

Rapimnas pertama SMSI di Babel  harus bisa kita jadikan momentum bangkitnya gairah promosi pariwisata,agar tepat tujuan dan juga bisa mendatangkan pengunjung ke Bangka Belitung negeri serumpun sebalai ini.

Sudah saatnya pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota bersinergi dengan media online/Siber. Agar promosi pariwisata bisa lebih optimal, dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung kesini.

Kini saatnya bersama sama bangkit menyatukan seluruh elemen masyarakat demi terciptanya sebuah peningkatan kualitas sumber daya alam dan manusia yang kita miliki untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata yang kita miliki.

Semoga kegiatan Rapimnas pertama SMSI di provinsi kepulauan Bangka Belitung bisa menjadi sebuah silaturahmi pemerintah daerah dengan seluruh pemilik media online di indonesia bisa memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan informasi pariwisata di Babel, juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program pariwisata.(Red1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker