Rabu, Agustus 10News That Matters

Kegiatan Dzikir Dan Berdoa Untuk Rohingya Sudah Mendapatkan Izin Dari Kepolisian Dan Dinas Terkait

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Kegiatan berdoa dan berdzikir bersama untuk muslim Rohingya di Myanmar, sudah mendapatkan izin dari Dinas pariwisata,pemuda dan olahraga dan Polres Pangkalpinang.

Kegiatan berdoa dan berdzikir untuk muslim Rohingya ini akan dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka kota Pangkalpinang, pada hari kamis (7/9/2017), jam 19:30 Wib. Kegiatan ini juga akan diisi dengan kegiatan bedoa dan berdzikir saja. Tidak ada tausiah atau orasi dari Organisasi apa pun.

Tomo Salah satu Panitia bersama kegiatan tersebut, kami temui di kediamannya mengatakan kegiatan malam jumat tersebut sudah medapatkan legalitas dari pihak keamanan maupun dinas terkait.

“Izin sudah dikeluarkan baik izin keamanan dari kepolisian maupun izin menggunakan lahan Alun-alun Taman Merdeka dari Dinas pariwisata,pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang sudah diterbitkan,”  ungkapnya sore tadi.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini kami dari tim panitia bersama sudah menyiapkan fasilitas-fasilitas yang akan digunakan pada saat kegiatan nantinya.

” Saat tenda sudah terpasang, serta untuk yang memimpin doa Ustadz Hendi Kurnia, insyaallah hadir. Jadi kegiatan ini hanya berdoa dan berdzikir saja tidak ada kegiatan lainnya,” sebut buntuk panggilan sehari-hari ketua pelaksana.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dihadiri seribu perserta, karena sesuai dengan daftar yang kami miliki sudah hampir 100 organisasi yang berkenaan hadir dari seluruh penjuru Bangka Belitung.

“Kegiatan ini akan di liput oleh media online dan media cetak, baik daerah maupun media nasional. Tidak hanya itu Seputarbabel.com akan menjadi media father kegiatan ini,”jelasnya

Ia berharap kegiatan ini berlangsung khidmat dan damai tampa ada kendala atau permasalahan. Kita tidak megencam tapi hanya berdoa kepada Allah, agar derita muslim Rohingya di Myanmar bisa berakhir.

“Siapa pun yang hadir di kegiatan tersebut. Selain memakai pakai serba putih juga wajib menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan Alun-alun Taman Merdeka. Kita disini untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.