https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Suasana Idul Adha 1438 H, Masjid Al-Qomarul Anwar Potong 14 Ekor Sapi 

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Hari kedua Lebaran Idul Adha 1438 H. (11Dzulhijjah 1438 H) masyarakat kota Pangkalpinang melakukan pemotongan hewan qurban. Dikarenakan kemarin (10 Dzulhijjah 1438 H) bertepatan dengan hari Jumat, (1/9).

Pantauan Seputarbabel.com, dikota Pangkalpinang hampir seluruh masyarakat melakukan pemotongan hewan qurban yang sudah ada sejak kemarin di masjid-masjid mereka.

Mex salah satu panitia qurban Masjid Al-qomarul anwar kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, yang kami temui mengatakan. Tahun ini alhamdulillah masyarakat kelurahan Pintu Air khususnya jemaah Masjid Al- qomar anwar bisa melaksanakan ibadah qurban yang biasa dilaksanakan setiap hari raya Idul Adha atau hari qurban.

“Tahun ini, alhamdulillah. Di masjid kami ada 14 ekor sapi dan 1 kambing yang siap di potong pada hari ini. Sabtu,(2/9)” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja ia juga menjelaskan hampir setiap tahunnya, masjid kami  selalu memotong hewan qurban rata-rata belasan ekor sapi yang akan disembelih oleh panitia qurban.

“Kami pun melibatkan seluruh elemen masyarakat kelurahan Pintu Air khususnya Jemaah Masjid Al-qomar anwar, yang menjadi panitia qurban,”sebutnya

Banyaknya hewan qurban di Masjid kami karena masyarakat membuat arisan hewan qurban bagi masyarakat yang mau berqurban. Dengan cara seperti ini bisa meringankan beban mereka karena untuk ekor sapi bisa untuk tujuh orang, jadi setiap orang hanya membayar 2,5 juta untuk ber qurban dan bisa dicicil selama sepuluh bulan.

“Ini sudah menjadi tradisi di masyarakat, untuk bisa melaksanakan ibadah qurban disetiap tahunnya,”akhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *