https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Malam Takbiran, DLH Kota Pangkalpinang Sibuk Bersihkan Tumpukan Sampah Hingga Pagi

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Hampir setiap menjelang hari lebaran selalu menjadi perkerjaan rumah Dinas Kebersihan yang kini menjadi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Pangkalpinang. 

Banyaknya volume sampah di pasar tradisional dan pasar pembangunan. Dikarenakan banyak pedagang dadakan yang mencari rezeki menjelang hari lebaran di pasar-pasar tersebut

Dari pantauan Seputarbabel.com di pasar pembangunan kota Pangkalpinang, petugas kebersihan,staf dan pegawai hingga kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang bahu membahu membersihkan tumpukan sampah yang di tinggalkan oleh pedagang dadakan tersebut. Kamis,(31/8)

Tidak hanya itu tampak mobil sampah mondar mandir membawa tumpukan sampah yang dibersihkan oleh petugas kebersihan, staf dan pegawai Dinas Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang.

Saat kami temui Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang, Iwansyah sedang sibuk bekerja bersama anak buahnya, bahu membahu membersihkan tumpukan sampah yang dikira hampir puluhan ton tersebut.

Atas seizin kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala seksi pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang. Rustam mengatakan

“Ini sudah menjadi tradisi di DLH membersihkan tumpukan sampah yang ditinggalkan oleh pedagang dadakan, baik di pasar tradisional maupun pasar pembangunan,” katanya

Ia juga menjelaskan saat ini seluruh armada yang di miliki oleh DLH diturunkan untuk mengangkut tumpukan sampah yang ada di pasar tersebut.

“Hampir 20 armada mobil sampah yang kami miliki turun ke lapangan, tidak itu saja petugas kebersihan,staf hingga kepala Dinas pun turun tangan untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut,” ungkapnya

Setiap mobil sampah hingga tiga sampai empat kali mondar mandir membawa tumpukan sampah yang sudah dibersihkan oleh petugas dan pegawai hingga kepala Dinas Lingkungan Hidup tersebut. Untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir di parit enam kecamatan bukti intan kota Pangkalpinang.

“Kami targetkan malam ini harus selesai, walaupun harus pulang pagi kami tidak peduli. Ini sudah menjadi tugas kami setiap tahunnya,” sebutnya

Hingga berita ini diturunkan, masih tampak para petugas kebersihan,pegawai dan kepala DLH masih sibuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di pasar pembangunan dari depan Ramayana hingga pasar ikan. 

“Kami tidak mau  pasar dikota Pangkalpinang kotor besok paginya. Walaupun kerja sampai pagi, inilah bukti pengabdian kami kepada masyarakat kota Pangkalpinang,” akhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *