Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Lomba Gebuk Bantal Tradisi Masyarakat Pintu Air Menyambut HUT RI

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Kemeriahan Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun yang diselenggarakan disetiap kelurahan se- kota Pangkalpinang.
Hampir setiap kelurahan memiliki program kegiatan yang melibatkan masyarakat di kelurahan masing-masing. Di kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui, ada hal yang paling ditunggu oleh masyarakat.

Lomba Gebuk bantal yang paling ditunggu karena lomba ini hanya ada satu tahun sekali. Apalagi lomba dimainkan diatas air tebet (Sungai Rangkui), sehingga setiap perserta di pastikan basah. Sabtu,(26/8)

Suherman ketua panitia Hut kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun kelurahan Pintu Air mengatakan

“Demi memeriahkan HUT-RI Ke 72 Tahun kami menyelengarakan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat di lingkungan kami, tua muda bisa menjadi perserta lomba,” ungkapnya

Lomba yang paling ditunggu masyarakat yaitu lomba gebuk bantal, ini paling diminati oleh masyarakat yang selalu memberikan hiburan yang menarik untuk di saksikan dan diikuti.

“Perlombaan ini main diatas air tebet , hanya sekali dalam setahun. Ini juga sudah menjadi tradisi  masyarakat kelurahan Pintu Air,” sebutnya.

Lurah Pintu Air yang juga menyaksikan kegiatan perlombaan tujuh belasan di air tebet menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan di kelurahan kami 

“Kegiatan ini punya diselenggarakan oleh swadaya masyarakat dan bantuan pemerintah kota Pangkalpinang,” sebutnya

Ia juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa saling bersilaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Jadikan momentum ini sebagai wujud syukur atas perjuangan para pejuang kemerdekaan

“Selamat Hut kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, selamat berlomba jaga sportivitas,” akhir Hairil watong

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker