Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

PWPM Babel Minta Pemerintah Bersinergi Dalam Penyusutan Perda Tentang Pengelolaan SDA

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Pimpinan wilayah pemuda Muhammadiyah Babel adakan kegiatan Kuliah umum anti korupsi dan publikasi hasil survei nasional anti korupsi 2017 yang bekerjasama dengan Pimpinan Pusat madrasah anti korupsi (MAK) dan Usaid dengan tema korupsi dan pengelolaan sumber daya alam di hotel bumi asih Selasa pagi (22/8) 

Kegiatan ini juga dihadiri, Tama S Langkun dari ICW,  Ahmad Fanani (PP Pemuda Muhammadiyah )  dan Ahmad Alboni, SH manajer Advokasi dan Kampanye Walhi Babel.  Sebagai narasumber dan dihadiri oleh mahasiswa dan perwakilan SKPD serta dari berbagai elemen lembaga.  

Rusdiar selaku Ketua PWPM Provinsi kepulauan Bangka Bangka( Babel )mengatakan Kuliah Umum Madrasah Anti Korupsi Pemuda Muhammadiyah & Publikasi HASIL survei Nasional Anti Korupsi Tahun 2017 mengambil tema Korupsi dan Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA)

“Babel juga memiliki potensi SDA tersebut,khususnya Timah. Ekplorasi pertambangan baik yang dikelola oleh Perusahaan swasta, PT. Timah, dan tambang rakyat,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan tema ini kami anggap menarik dimana pada saat ini regulasi tentang pengelolaan sumber daya alam khususnya Timah dan Minimal Ikutan secara Regulasi kewenangan beralih pada Pemerintah Provinsi. Hasil dari Kuliah umum ini akan kami sampaikan Kepada Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi kep.  Bangka Belitung sebagai masukan dalam Pengusutan Perda tentang pengelolaan sumber daya alam. 

“Jika kita bersinergi, insyaallah akan menjadikan masyarakat Babel lebih sejahtera. Serta banjir besar yang seringkali membuat kita takuti bisa ditanggulangi, harapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker