https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Walaupun Panas Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Karnaval Hut RI ke 72 Tahun

Pangkalpinang, SeputarBabel.com – Pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72 tahun di Propinsi kepulauan BangkaBelitung kota Pangkalpinang berlangsung meriah.
Kegiatan yang dilakukan  setelah acara di mulai start di lapangan kantor Gubernur kep. BangkaBelitung ( BABEL)  tersebut, diikuti oleh ribuan peserta baik dari kalangan siswa siswi di Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan tingkat umum atau masyarakat di beberapa desa yang ikut acara HUT RI.  minggu 20/8/2017).

Tampilan masing-masing peserta pun menarik, mulai dari mengenakan seragam sekolah sampai dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai profesi, seperti Polisi, Dokter, Tni dan lainnya. Setiap peserta pun tampil dengan menggunakan iringan drum band dan pesan-pesan moral.
Selain itu sangat meriah Mereka tampil, dengan menampilkan keunikan masing-masing, mulai dari menampilkan budaya setempat, juga menampilkan tontonan aktraktif dan menghibur.
Peserta pun terlihat semangat meskipun teriknya matahari sangat menyengat. Masyarkat nampak antusias menonton perayaan yang digelar satu kali dalam setahun tersebut.
Keterangan dari masyarakat yang ikut menonton mengatakan hal ini dilakukan melihat karnaval yang digelar tersebut. Menurut dia, dengan adanya tampilan tersebut, dapat menunjukan bentuk partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI.
“Kami mau menonton acara karnaval ini cuma setahun sekali pak, jadi biar mata hari mancar, kami kena panas, 

Kami tetap nonton pak, mudah-mudahan ini bisa digelar lebih meriah lagi ditahun mendatang, jadi biar masyarakat yang belum partisipasi, bisa ikut,” ungkapnya. 
Dalam acara ini petugas kepolisian bagian Lantas pun melakukan tugas nya dengan baik, tanpa mengenal lelah akan panas nya cuaca matahari ditengah siang ini.( p4r )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *