Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Usung Tema 4 Pilar Kebangsaan, DPD KNPI Kota Pangkalpinang Berpartisipasi dalam HUT RI Ke 72 Tahun

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Dalam rangka meriahan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun. Dewan pimpinan daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)  Kota Pangkalpinang ikut berpartisipasi dan  mewarnai kemeriahan seantero kota Pangkalpinang. 
Salah satu bentuk perayaan adalah diadakannya pawai kendaraan motor dan mobil yang akan diadakan pada Senin,(21/8). Sebagai bentuk partisipasi dalam mensyukuri dan memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke 72 Tahun. DPD KNPI Kota Pangkalpinang hadir mengirimkan 1 unit mobil hias. 
“Mengusung tema “DPD KNPI Kota Pangkalpinang Bekerja Bersama Menjunjung 4 Pilar Kebangsaan”, KNPI Kota Pangkalpinang  ingin turut mengkampanyekan 4 pilar tersebut sebagai landasan kebangsaan,” katanya 
Basit Sucipto, Ketua KNPI Kota Pangkalpinang mengungkapkan bahwa konsep dan gagasan ini merupakan hasil rapat Pengurus KNPI Kota Pangkalpinang dan di kerjakan secara bersama-sama. 
“Dengan tema ini kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang konsepsi dasar bangsa kita, yaitu: 1. Pancasila,2. UUD 1945, 3. NKRI,4. Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya
Hal ini disampaikan kepala masyarakat bahwa 4 pilar kebangsaan ini sangat penting dan bermanfaat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Di tengah terkikisnya nilai nilai kebangsaan.
“Kita harus menjaga NKRI dari segala ancaman yang bisa memecah belah keutuhan Indonesia,” akhirnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker