Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Kapolda Babel Juara Memasak Nasgor

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 Tahun, tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya yaitu adanya Lomba Masa Nasi Goreng antar Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Babel dan Pimpinan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Babel.

Menariknya, Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel, H. Abdul Fatah juga terlibat dan saling ‘beradu’ Masak Nasi Goreng dalam kegiatan memeriahkan HUT RI ke-72, yang berlangsung di Pelataran Parkir Kantor Gubernur Babel, Rabu (16/8/2017) sore tersebut.

Gubernur didampingi Hj. Melati Erzaldi, terlihat sangat enjoy dan senang sekali saat mengaduk-aduk nasi putih dicampur bumbu yang telah disediakan panitia lomba didalam wajan yang telah dipanasi api kompor gas. Bahkan Gubernur juga terlihat bersemangat menghiasi Nasi Goreng hasil karyanya dengan sayur mayur dan telor ceplok, sehingga membentuk Nasi Goreng “Tersenyum”.

Walaupun tidak seenak dan seindah Nasi Goreng peserta yang lain, namun Gubernur Erzaldi mampu menuntaskan pembuatan Nasi Goreng dalam waktu 20 menit sesuai dengan ketentuan Panitia Pelaksana.

Begitu juga dengan Wakil Gubernur, didampingi Hj.Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah, terlihat semangat dan telaten mengaduk nasi putih hingga menjadi nasi goreng. Walaupun rasanya agak “nano-nano”, akan tetapi, sama seperti Gubernur, Wakil Gubernur pun mampu menyelesaikan Masak Nasi Goreng tersebut dalam waktu 20 menit.

Usai menuntaskan masak nasi goreng, Gubernur mencicipi masakan nasi goreng 43 peserta lainnya yang turut serta dalam Lomba Masak Nasi Goreng tingkat Provinsi tersebut, mulai dari masakan nasi Goreng Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem, Danlanal, Kajati, Kepala OPD di Lingkup Pemprov Babel hingga instansi vertical lainnya seperti Kepala BI, BKKBN, dan Kepala BPS.

Saat mencicipi masakan nasi goreng hasil tangan Pimpinan OPD, unsur Muspida dan instansi vertical tingkat Provinsi Babel itu, aneka mimik wajah Gubernur Nampak jelas terlihat seperti makan makanan asin, tawar, manis, dan campuran rasa lainnya.

Bahkan pemandangan tak biasa yang diselingi dengan canda tawa dan saling usil pun diperlihatkan oleh Gubernur, Wakil Gubernur, bersama Kapolda, Danrem, Danlanal dan Kajati Babel.

Kapolda Sabet Juara Pertama

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Anton Wahono, berhasil menyabet juara pertama dalam lomba memasak Nasi Goreng antar Pimpinan OPD bersama Pimpinan unsur Forkopimda dan Pimpinan Instansi Vertikal tingkat Provinsi Babel, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel itu.

Dari penilaian Tim Juri yang terdiri dari Hj. Melati Erzaldi, Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah, dan Dewi Marlina Wanti selaku Guru Tata Boga SMKN 3 Pariwisata Pangkalpinang, Kapolda mampu mengumpulkan nilai hampir sempurna yaitu di angka 98.

Juara kedua berhasil diraih Jamkrida Provinsi dengan nilai 97, dan Juara ketiga direbut Bappeda Babel, dengan perolehan nilai 97.

Kepada para pemenang akan diberikan hadiah pada malam resepsi dan hiburan yang akan digelar pada Kamis (17/8/2017) malam di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Provinsi Babel.

“Lomba ini kita ingin menguji diri Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Pimpinan unsur Muspida dan Instansi terkait lainnya, bisa tidak kalau kita tugas luar istri tidak ikut, bisa masak tidak. Ini juga intinya untuk lucu-lucuan juga,” kata Gubernur didampingi Wakil Gubernur.

Sementara itu, Ketua TP PKK juga Ketua Dekranasda Provinsi Babel, Hj. Melati Erzaldi sekaligus Tim Juri Lomba Masak Nasi Goreng, menyebutkan, setelah mencicipi semua Masakan Nasi Goreng para peserta, rasa beraneka macam, mulai agak asin, agak tawar, manis dan lainnya.

“Apapun itu rasanya, yang penting kita ingin menjalin keakraban antar sesame pimpinan di daerah ini, sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72,” kata Melati.

Dalam kesempatan sama, Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh Pimpinan Daerah dan Pimpinan unsur Forkopimda ini, patut dihargai. Yang penting mereka telah berusaha semaksimal mungkin.

Lomba Masak Nasi Goreng Pimpinan Daerah dan Pimpinan unsur Forkopimda ini, disaksikan para pegawai di Lingkungan Pemprov Babel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker