https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

1 Desa/Kelurahan Di Babel Sabet Juara Nasional. Budi Utama. “Ini Motivasi Kami Untuk Membangun Desa/ Kelurahan Lebih Baik Lagi”

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah membuktikan eksistensinya dalam mengukir prestasi di kancah nasional dalam bidang lomba desa kelurahan  dalam rangka evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang diselenggarakan oleh direktorat jenderal bina pemerintahan desa kementerian dalam negeri republik indonesia.

Adalah desa buding kecamatan kelapa kampit ditetapkan sebagai juara 2 lomba desa tingkat nasional regional wilayah 1 sumatera tahun 2017. Malam ini (15/8) bertempat di ballroom hotel mercure convention centre dalam acara temu karya nasional diserahkan piala penghargaan kepada desa buding sebagai desa terbaik provinsi dan juara 2 lomba desa tingkat nasional regional wilayah 1 dan juga kepada kelurahan sungaiselan sebagai kelurahan terbaik provinsi. Yang penyerahannya diberikan oleh Menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA didampingi Ketua Umum PKK Pusat, Ibu erni guntarti tjahyo kumolo dan para direktur  dilingkungan direktorat jenderal bina pemerintahan desa.

Nampak juga pada acara penyerahan penghargaan ini, kepala dinas pemberdayaan masy desa provinsi kepulauan bangka belitung Drs.H. Sunardi,M.AP beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial PMD kabupaten. Belitung timur, camat sungaiselan dan camat kelapa kampit.

“Alhamdulillah kami dapat mengantarkan desa buding hingga meraih juara 2 tingkat nasional regional wilayah 1, ini merupakan motivasi bagi kami untk melakukan inovasi dlm  mmberikan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh desa dan kel di prov kep. Bangka belitung agar dpt berpreatasi sperti buding. Semoga DPMD prov kedepan dapat kmbali mencetak desa desa buding lainnya,” harapnya

Camat Sungaiselan, Budi Utama, S.STP., M.Si. mengharapkan dapat mencetak dan mengantarkan desa dan kelurahan di kabupaten bangka tengah bisa masuk regional wilayah 1 sumatera.

“Mari bergerak maju dalam Desa dan kelurahan Membangun  Untuk Negeri Serumpun Sebalai Tercinta!,” pungkasnya penuh optimis.
ia yakin setelah ini desa dan kelurahan yang ada di kabupaten bangka tengah akan lebih bersemangat dalam mengukir prestasi di bidang lomba desa dan kelurahan, karena sistemnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lebih menunjukan faktual di lapangan tanpa ada rekayasa setelah melalui tahap seleksi administrasi terlebih dahulu.
“Ini akan menjadi motivasi bagi kelurahan dan desa dalam membangun daerahnya,” akhirnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *