https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

IR. ENDANG KUSUMAWATY MASUK RADAR PDIP

PANGKALPINANG Seputarbabel.com- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sudah mencatat belasan nama kandidat yang berkesempatan besar maju di partai berlambang moncong putih itu. Baik calon walikota maupun wakil walikota Pangkalpinang 2018-2023 mendatang. Beberapa nama mencalonkan walikota yakni M Sopian, Sarjulianto, Hardi, Saparudin, Dharma Sutomo, Elly Rebuin, Djunaidi Thalib dan Endang Kusumawaty. Sementara, mencalonkan diri sebagai wakil walikota yakni Zeki Yamani, Edison Taher, M Irham, Maulan Aklil, Rina Tarol dan Ahmado Sofyan. 
Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Harly ditemui wartawan, kemarin (10/8/2017). Dijelaskannya, ke-14 nama ini sudah diplenokan di tingkat DPC pada 31 Juli lalu. Dan sudah disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung.
“Sudah kita sampaikan nama-namanya ke DPD, bisa juga komunikasi di tingkat DPD. Yang jelas penjaringan akan melalui DPP,”ungkap Harly kepada sejumlah wartawan.
Ditambahkannya lagi, katanya sesuai dengan arahan DPP, pihaknya menjelaskan muncul kader PDI Perjuangan yang sejalan dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Proses survey menjadi yang terpenting bagi partai untuk menentukan siapa yang akan maju dalam pertarungan Pilwako mendatang.
“Proses survey yang nanti akan kita lihat. DPD rapat tanggal 15 ini, segera akan dibawa ke DPP. Ada 14 nama, proses selanjutnya di DPP, proses wawancara. Kita tidak tahu ada yang mendaftar di DPP atau DPD kita hanya mengamankan yang di DPC,”urainya.
“Kita pisahkan antara balon walikota dan wakil walikota. Survey yang menentukan nantinya, yang penting sudah masuk dalam pendaftaran. Syarat pertama untuk mencalonkan diri dari PDI Perjuangan harus mendaftar,”tukas Harly.
Lebih jauh, dia menegaskan para kandidat harus mengikuti mekanisme yang ada di partai. Yang jelas, pada PIlwako ini, PDI Perjuangan dimungkinkan akan merilis nam kandidat lebih cepat dari biasanya.
“Dalam rakerda juga kita minta penetapan calon lebih cepat, agar kita bisa bergerak cepat tak seperti sebelum-sebelumnya,”tutup Harly.
Sebelumnya, Endang Kusumawaty sudah mengembalikan formulir di lima partai, yakni PPP, PKB, Hanura, Demokrat dan PAN. PDI Perjuangan menjadi partai keenam namanya muncul. Apalagi, sosialisasi jor-joran yang dia lakukan beberapa minggu belakangan membuat dia semakin di kenal masyarakat ibukota Provinsi Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *