https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

IKA UBB  Jajaki Kerjasama Dengan KOLINLAMIL TNI AL

 JAKARTA,Seputarbabel.com- Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (Ika UBB) cabang Jakarta jajaki kerjasama di bidang Kemaritiman dengan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut. Kamis,(10/8)
Ketua IKA UBB Abimanyu Sutanegara mengatakan  kegiatan jajaki kerjasama di bidang kemaritiman untuk  bangka belitung dengan Kolinlamil   Yang bermarkas besar di Tanjung Priok.
“Kami, diterima oleh Panglima Kolinlamil yang sekarang di jabatan Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan,” katanya
Kolinlamil adalah Komando Utama (Kotama) Pembinaan dan Operasional. Dalam bidang pembinaan Kolinlamil berkedudukan langsung di bawah KASAL, sedangkan dalam bidang operasional berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI.
“Karena daerah Babel, daerah strategis maritim. Agar dapat di manfaatkan dalam kerjasama ini,” ungkapnya
Abi panggilan sehari hari ketua Ika UBB  menjelaskan kronologis pertemuan dengan  Panglima, melakukan kerjasama dalam bentuk point di bidang kemaritiman. Lalu berkeliling si kolinlamil dan melihat 2 (dua) kapal perang KRI nusanive dan KRI tarakan
“KRI Tanjung Nusanive dengan nomor lambung 973 dan KRI Tarakan 905: Kapal Tanker Produksi Lokal dengan Kemampuan RAS System, bisa bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya
Ia juga berharap semoga kedepan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan dan perekonomian masyarakat di Bangka Belitung. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *