Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

POKDARWIS AKAN MENJADI UJUNG TOMBAK WISATA BUATAN DI PANGKALPINANG

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Kota Pangkalpinang adalah kota perdagangan dan jasa. Tidak hanya itu banyak potensi sumber daya alam yang bisa dikelola oleh masyarakat untuk di jadikan destinasi pariwisata baru dikota Pangkalpinang.

Saat ini pemerintah kota Pangkalpinang sedang gencar ingin menjadi membuat wisata buatan yang di kelola oleh masyarakat daerah destinasi tersebut. Kelompok sadar wisata adalah salah satu organisasi masyarakat yang dibentuk untuk mengelola setiap wilayah per kecamatan agar membuat wisata buatan di wilayahnya.

Melalui program Sadar wisata tahun 2018 kota Pangkalpinang akan memiliki puluhan destinasi wisata buatan yang tersebar di setiap kecamatan di kota Pangkalpinang

Hasil pertemuan dengan dinas pariwisata ,pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang tadi pagi Rabu(2/8) pemerintah kota Pangkalpinang akan membentuk kepengurusan baru kelompok sadar wisata (Pokdarwis) disetiap kecamatan.

Pokdarwis akan menjadi ujung tombak pemerintah disetiap kecamatan dan memetakan seluruh potensi sumber daya alam untuk dijadikan tempat wisata buatan serta menjadi destinasi wisata baru dikota Pangkalpinang

Melalui program Sadar wisata ini perekonomian masyarakat kota Pangkalpinang akan meningkatkan, Nanti akan banyak peluang usaha kecil micro yang akan dibutuhkan wisatawan sebagai oleh oleh.

Sebagaimana kita ketahui pariwisata adalah penyumbang terbesar untuk pendapatan daerah. Jika dikelola, difasilitasi dan bersinergi dengan pemerintah, masyarakat diberdayakan untuk meningkatkan kemampuan dan perekonomian mereka.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker