Bangka BelitungBANGKA SELATANINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOP

PROMOSI BUDIDAYA DAERAH, PEMKAB BASEL ADAKAN FESTIVAL FILM PENDEK

Toboali,Seputarbabel.com- Dalam upaya melestarikan, mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas seni budaya daerah serta dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Festival Pariwisata dan Budaya “Toboali City on Fire” di Kota Toboali, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelenggarakan festival film pendek yang bertajuk “Toboali City on Fire Tourism Movie Festival 2017”. 
Festival ini diselenggarakan dengan tujuan menciptakan sarana komunikasi massa dan sarana pencerdasan kehidupan bangsa yang mampu meningkatkan ketahanan nasional serta kesejahteraan masyarakat. Selain itu untuk menciptakan media promosi yang menarik untuk mengembangkan potensi pariwisata daerah yang mampu menarik wisatawan domestik maupun internasional. 
Film dokumenter yang berdurasi 5-10 menit ini bertemakan “Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Bangka Selatan”, yang digelar pertama kali tahun 2017 pada event terakbar Toboali City on Fire Season 2.
Ketua Panitia, Jeje Batista menjelaskan, untuk juara festival film akan ditayangkan pada malam puncak TCoF Season 2. Hasil karya film yang diperlombakan digunakan oleh Pihak Panitia dalam kebutuhan promosi pariwisata Kabupaten Bangka Selatan. 
Jeje menjelaskan, kriteria penilaian dilihat dari penulisan skenario, penyutradaraan, sinematografi, tata artistik,  tata suara, editing dan desain produksi atau ide kreatif serta kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan. Kompetisi film pendek ini berhadiah total kurang lebih Rp 13 juta.
“Perkembangan zaman tak jarang malah mengikis kecintaan para generasi muda akan khasanah budaya bangsa. Kompetisi ini berupaya mengiringi arus modernisasi melalui penyaluran minat dan bakat generasi muda. Melalui film dokumenter generasi muda ditantang untuk tidak hanya memanfaatkan hasil perkembangan tetapi juga diajak untuk menggali dan lebih mengenali budaya daerah,” akhirnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker