https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

FASHION CARNIVAL TOBOALI DISERBU PENONTON

Toboali,Seputarbabel.com- Gelaran Toboali Fashion Carnival pada Toboali City on Fire (TCoF) Season II tahun 2017 kali ini mengusung 4 (empat) tema kostum Pesona Etnis, Biota Laut dan Telok Serujo serta terakhir bebas atau bertemakan Budaya Nusantara, pada Minggu (30/7/2017) pagi. 
Dengan mengusung tema tersebut, ini sebagai ajang kompetisi desain kostum dan karnaval. Sebuah media untuk menggali kreatifitas generasi muda, juga sebagai bentuk semangat menginspirasi masyarakat untuk lebih menjaga kelestarian alam. 
Mengambil rute Lapangan Bola Bukit sampai Laut Nek Aji, sepanjang jalan Jendral Sudirman tampak ramai dipadati masyarakat. Animo masyarakat sepertinya semakin bertambah dalam menikmati pagelaran Toboali Fashion Carnival tahun ke 2 (dua) ini. Hal tersebut terlihat dari ribuan warga yang antusias rela berpanas-panasan menyaksikan salah satu event pada hari ke tiga rangkaian Toboali City on Fire. 
Event yang diikuti sebanyak 56 peserta ini memperebutkan total hadiah Rp. 43 Juta. Mereka berasal dari kalangan pelajar, umum, swasta dan instansi daerah. Namun, yang menarik yang menjadi model dalam Toboali Fashion Carnival, bukan hanya dari dalam negeri yang meramaikan festival tersebut, juga dimeriahkan oleh beberapa pelaku seni dari mancanegara, salah satunya dari Venezuela yakni seorang seniman muda asal Caracas Venezuela Estefania Pifano.
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dalam sambutannya menuturkan, semangat dan antusias dari para peserta baik dari Bangka Selatan dan luar sangat luar biasa. “Semoga ini bisa menjadi pemicu kebangkitan parwisata Bangka Selatan, semoga dapat menguatkan pondasi kepariwisataan yang telah dibangun selama ini. Para peserta dan pengunjung bukan hanya ikut dalam perayaan event ini saja,  melainkan juga menikmati destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan ini,” ungkapnya. 
Sementara Wakil Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung,  Drs. H. Abdul Fatah, M. Si mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan yang sudah memiliki komitmen dalam penyelenggaraan event ini. “Jadilah event ini menjadi event wisata untuk menggelorakan semangat kita untuk memajukan pariwisata Prov. Kep.  Bangka Belitung, ” ujarnya. 
Selain itu juga,  Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, melalui Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar dan Bisnis Pemerintahan, Diana Tikupasang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam upaya pengembangunan potensi wisata. “Atraksi dari sisi alam yang dimiliki Bangka Selatan sungguh luar biasa, contohnya kemarin saya bersama rombongan mengunjungi Pantai Tanjung Kerasak, sungguh pantainya bagus dan saya rasa juga itu baru sebagian saja, masih banyak atraksi lain yang dimiliki Bangka Selatan,” ucapnya. 
Tahun ke 2 ini, penyelenggaraan Toboali Fashion Carnival yang dimulai dari pagi ini tampak rapi. “Seperti catwalk, tahun ini sangat rapi dan bagus. Kami lebih mudah menonton dan dapat menikmati dengan santai bersama sanak keluarga,” ujar Anggariani salah satu penonton yang rela menunggu dari pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *