Bangka BelitungBANGKA SELATAN

Festival bakar Ikan 1 Ton Gratis, Di Bangka Selatan

Seputarbabel.com – Ribuan warga membakar 1 ton ikan selangat dipesisir pantai Desa Tukak Sadai, Kecamatan Tukak Sadai tepatnya di kawasan wisata hutan mangrove Minggu, (23/7).

Acara bakar ikan selangat yang digelar Pemdes Tukak Sadai bersama Karang Taruna setempat dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provisi Kepulauan Babel, Hardi dan Bupati Basel Justiar Noer.

Sumarjo, koordinator acara mengungkapkan tujuannya acara ini adalah sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta dengan hasil lain yang ada di Kabupaten Basel khususnya di Desa Tukak.

Menurutunya, biasanya dalam satu malam hampir minimal setengah ton ikan selangat diperoleh para nelayan. Tak lupa ia mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga kebersihan.

“Selain itu, untuk mengangkat budaya daerah menunjang kepariwisataan yang ada di Bangka Selatan. Selama ini masyarakat belum kenal benar wisata hutan mangrove di Desa Tukak Sadai. Dengan kegiatan ini, kami harap dapat memperkenalkan dan meningkatkan kunjungan ke kami kepada masyarakat maupun wisatawan,” kata Sumarjo yang sebelumnya memang sudah lebih dikenal dengan wisata daur ulang, dengan kawasan wisata mangrove.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker