Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

DPC PARTAI DEMOKRAT KOTA PANGKALPINANG BUKA PENJARINGAN BALON PILKADA 2018

Pangkalpinang,Seputarbabel.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023. 
Juru Bicara sekaligus Anggota Tim Penjaringan Konvensi Partai Demokrat Kota Pangkalpinang Firman Sidiq Nurfiansyah dan juga Seizin Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang Yuliyanto Satin mengatakan, 

“Kami telah menyiapkan sejumlah agenda proses penjaringan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Pangkalpinang yakni Pendaftaran dan Pengambilan formulir tanggal 24 Juli sampai dengan 29 Juli 

Dan dimana waktu Pengembalian formulir tanggal 31 Juli sampai dengan 10 Agustus  bertempat di Kantor Sekretariat Tim Penjaringan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Partai Demokrat Jl Depati Hamzah, Ruko Kolong Hijau ,” ungkap Firman
“Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon dapat diwakilkan oleh tim dari bakal calon dengan membawa surat kuasa dari bakal calon dan harus mengkonfirmasikan pengambilan formulir namun untuk proses pengembaliannya harus diserahkan langsung oleh bakal calon sendiri dan  tidak dapat diwakilkan ” tegasnya.
Firman menjelaskan, setelah proses pendaftaran bakal calon  dilakukan, pihaknya akan melakukan survey mulai di bulan Agustus dan hasil survey tersebut bersama dengan berkas bakal calon akan diserahkan kepada DPP.
Selain itu lanjut dia, di bulan September sampai Oktober, DPD akan berkordinasi dengan DPP menindaklanjuti hasil kordinasi DPP bersama dengan Majelis Tinggi Partai maupun dengan Ketua Umum Partai Demokrat untuk memutuskan siapa pasangan calon yang akan direkomendasikan dari partai berlambang bintang segitiga merah putih.
Rekomendasi yang nantinya diputuskan kepada pasangan calon itu merupakan keputusan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono.
Firman menambahkan, pendaftaran ini dibuka untuk umum dan siapa saja berhak mendaftarkan dirinya, termasuk juga kader Partai Demokrat yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Pangkalpinang ini.
Sementara Firman menekankan, tim penjaringan bekerja se-obyektif mungkin. Ia juga mengaku yakin semua bakal calon akan siap mengikuti keputusan tim seleksi nantinya.
Para bakal calon akan diperkenalkan ke masyarakat luas agar masyarakat bisa menilai kapasitas setiap bakal calon. Firman Mengatakan

“Agar masyarakat mengetahui adanya project demokrasi di tubuh Demokrat demi kemajuan Kota Pangkalpinang,” katanya.
“Ini jadi harapan bagi semua calon. Tentu harapan ini beririsan dengan hasil akhir yang akan berbanding dengan nilai yang akan ditawarkan. Sehingga, nilai kerja tim penjaringan ini sesuai harapan akan obyektivitasnya,” ungkap Firman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker