Bangka BelitungBELITUNGBELITUNG TIMURINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOP

AKIBAT CUACA BURUK DI BELITUNG, 13 RUTE PENERBANGAN TERTUNDA

BELITUNG,Seputarbabrl.com-Sebanyak 13 penerbangan rute Tanjung Pandan-Jakarta dan Tanjung Pandan-Pangkalpinang tertunda akibat cuaca buruk yang melanda wilayah itu, hal ini disampaikan Kasi Keselamatan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara, Nanang S,  ditanjung pandan,  selasa (18/07/2017).
Nanang mengatakan penundaan penerbangan ini dilakukan demi menjaga keselamatan para penumpang dari hal-hal yang tidak dimungkinkan. 
“Masalah penundaan ini sudah kami sampaikan kepada seluruh penumpang bahwa dikarenakan cuaca yang buruk. Penundaan penerbangan ini belum bisa kami pastikan sampai kapan, tergantung kondisi cuacanya,” katanya.
Nanang mengatakan, kondisi cuca di bandara saat ini cukup buruk dan mengurangi jarak pandang di bawah kilo minimal, sehingga pihak maskapai masih menunggu untuk terbang jika cuaca sudah baik.
“Saat ini pesawat-pesawat dari Jakarta dan Pangkalpinang masih menungu di bandara masing-masing hingga cuaca di Tanjung Pandan sudah bagus. Untuk di bandara sendiri operasionalnya berjalan normal dan tidak ada kendala sama sekali ,” imbau nanang. 
“Dari tiga maskapai ini, Sriwijaya Air dan City Link sudah sempat terbang di atas Pulau Belitung, keduanya sempat berputar sekitar 10 menit, namun karena cuacanya sangat buruk maka kedua maskapai tersebut kembali lagi ke Jakarta,” tutur Nanang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker