Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

ERZALDI SAMPAIKAN TIGA RAPERDA 

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com ,Seputarbabel.com- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,Erzaldi Rosman menyampaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Raperda tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Babel, dan Raperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD pada Rapat Paripurna DPRD,  Senin (11/07/2017)
Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data pada tahun 2015, perkembangan UMKM di Babel, telah mengalami pertumbuhan dan perkembangan cukup tinggi, dimana mampu menyerap tenaga kerja serta berpengaruh terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kurang lebih 73,26 %.   
“Berdasarkan data perkembangan UMKM sampai dengan tahun 2015 jumlah UMKM kurang lebih 292.456 unit dan menyerap tenaga kerja sekitar 616.474 orang. Pertumbuhan tersebut berpengaruh terhadap PDBR kurang lebih 73,26 %,” ungkap Erzaldi.

Dengan adanya Raperda tersebut, ditambahkan Erzaldi, menjadi langkah awal bagi Provinsi Babel untuk melaksanakan kewenangannya dalam menyelenggarakan pembinaan pada UMKM.
“Berdasarkan beberapa pertimbangan, pemerintah merasa perlu dan segera membentuk payung hukum terkait UMKM yang ada di Babel dalam mendorong UMKM, berdaya saing dan mandiri,” tegas Erzaldi.

Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya mengungkapkan, terkait dengan Raperda Ketahanan Pangan, agar pemerintah mampu menjaga cadangan pangan sehingga berkelanjutan.
Didit berharap kedepan Provinsi Babel mampu menjaga kedaulatan pangan bukan saja ketahanan pangan. “Kita harus mampu meraih kedaulatan pangan dan menjaga cadangan pangan yang ada di Provinsi KepulauanBangka Belitung,” pungkasnya.(p4r)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker