https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

DPD PARTAI DEMOKRAT BABEL BELUM TENTUKAN BALON PILKADA 2018

Pangkalpinang,Seputarbabel.com- Jelang Pilkada serentak tahun 2018 Bangka Belitung ada tiga daerah yang akan melaksanakan Pilkada tersebut antara lain Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung. Hal ini membuat  DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung sejauh ini belum menentukan bakal calon kepala daerah pada pelaksanaan Pilkada 2018 se Bangka Belitung mendatang. Ini disampaikan terkait adanya klaim bakal calon untuk maju melalui Partai Demokrat.
Demikian disampaikan Firman Sidiq Nurfiansyah yang merupakan pengurus DPD Partai Demokrat, Wakil Koordinator Komisi Pemenangan Pemilu Daerah Jumat (7/7). “Sampai saat ini Demokrat belum ada menetapkan satupun bakal calon untuk diusung pada Pilkada mendatang,” jelasnya.
Menurut Firman, dirinya mendapatkan informasi dilapangan bahwa ada salah satu calon yang sudah menyebarkan gambar di media sosial melalui partai Demokrat untuk maju Pilkada. Oleh karena itu, DPD Partai Demokrat melalui KPPD mengambil langkah cepat dan menyatakan belum ada menetapkan calon.
“Sejauh ini DPD Demokrat masih membuka diri kepada siapapun tokoh, tapi untuk menetapan balon kepala daerah belum ada. Jadi kabar yang katanya  Demokrat sudah didapat calon bersangkutan sangatlah tidak benar,” tegasnya.
Bukan itu saja, DPD Demokrat dalam Pilkada 2018 harus ekstra hati-hati dalam menentukan balon yang ditarungkannya untuk merebut kursi kepala daerah satu maupun dua. Menurutnya, dalam memilih tokoh itu yang benar-benar pro rakyat. Tidak pernah didaerah berbuat untuk daerah tiba tiba muncul. Demokrat tidak menciptakan pemimpin instan.
“Kami tidak ingin mengambil langkah salah dalam Pilkada kali ini. Kami masih mencari sosok tokoh dan Partai Demokrat masih kosong belum ada penetapan. Bisa saja Demokrat memajukan kadernya sendiri dalam Pilkada ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *