IMG-20230914-WA0003(1)

PELAKU CURANMOR DIHADIAHI TIMAH PANAS

Koba, Seputarbabel.com – Tim Satgas 3C Polres Bateng, Rabu (14/06/2017) sekitar pukul 10.30 Wib berhasil meringkus Hermin alias Amin (29) pelaku pencurian sepeda motor di desa Kurau Timur milik Rudi Harianto (45). Penangkapan ini dilakukan dikediamannya di Air Kelubi desa Lubukbesar, Bangka Tengah (Bateng).

Amin terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di betis sebelah kanan oleh petugas karena hendak melarikan diri ketika ditangkap. Dia ditangkap karena melakukan pencurian sebuah sepeda motor jenis Scoopy saat terparkir di halaman rumah korban.
Membutuhkan waktu lima hari tim Opsnal Polres Bangka Tengah melakukan penyidikan. Dari hasil penyidikan petugas mendapat informasi, pelaku sebelum melakukan aksinya telah memantau situasi disekitar tempat kejadian perkara.
Pada saat itu anak perempuan korban yang pulang main menggunakan sepeda motor scopy tersebut memarkirkan motornya di halaman samping rumah dengan keadaan kunci masih menempel di motor. 
Setelah berbuka puasa ibu korban keluar dan melihat motor tersebut sudah tidak ada lagi hilang tidak tau kemana. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp. 10.000.000 ( sepuluh Juta Rupiah ).
KBO Reskrim Polres Bangka Tengah Iptu. Hafiz langsung memimpin penangkapan, pada saat dilakukan penggerebekan diketahui tersangka bersembunyi di kamar.
Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 set kaca spion motor hasil curian, 1 set Nomor Polisi hasil curian, dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy curian.
Dari catatan kriminal Polres Bateng pelaku merupakan residivis kasus Curas di Desa Belilik, Bangka Tengah, pada tahun 2010 lalu.
Kabag OPS Polres Bangka Tengah Kompol. Nur Samsi membenarkan penangkapan terhadap tersangka Amin.
“Iya betul, kita melakukan penangkapan tersangka atas nama Amin, pelaku curanmor milik Rudi. Pelaku sudah ditahan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya” ungkap Nur Samsi. (Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.