Bangka BelitungNEK NGETOP

PT Timah Salurkan Dana Pinjaman UMKM Rp3,1 Miliar

Seputarbabel.com – PT Timah (Persero) Tbk kembali bertatap muka dengan para mitra dalam agenda penyaluran program kemitraan semester 1 tahun 2017 yang diselenggarakan di Gedung Graha Timah, Selasa (6/6).

 

Pertemuan ini dihadiri oleh para calon mitra binaan program kemitraan PT timah Tbk. Agenda pertemuan tersebut memberikan laporan atas pelaksanaan program PKBL, hasil survei dan penyaluran dana pinjaman.

“Ini merupakan penyaluran untuk periode semester satu, harapannya para pemilik usaha dapat memanfaatkan dana yang kami berikan ini untuk mengembangkan usahanya agar lebih baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian kedepannya” ujar Kabid PKBL PT Timah Tbk, Junaidi Umar Amin.

Tahun 2017 untuk periode semester 1 tahun 2017 ada 106 pengajuan dengan nilai pengajuan sebesar Rp6,2 miliar. Setelah dilakukan survei lapangan dan kelayakan usaha didapati 87 mitra binaan yang disetujui dengan nilai sebesar Rp3,1 miliar.

“Kami harap agar UMKM atau usaha yang dimiliki dapat membantu masyarakat yang ada di lingkungan sekitar kita. Dengan kita membuat usaha, kita dapat membuat lapangan kerja sehingga dapat bermanfaat untuk sesama,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau bagi para pemilik usaha agar lebih terbuka jika menemui hambatan dalam perjalanan usahanya agar dapat dibicarakan bersama. “Dengan keterbukaan informasi semoga semua dapat menyelesaikan masalah dengan solusi terbaik,” tutupnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker