PANGKALPINANG

Pendidikan Pangkalpinang Terbaik

Seputarbabel.com – Dalam hal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang menorehkan predikat terbaik sebagai peringkat tertinggi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebab, sejumlah SMP baik negeri maupun swasta di Pangkalpinang tercatat mendominasi peringkat tertinggi se-Babel dalam pelaksanaan UNBK.

Tak hanya itu, Dinas Pendidikan Pangkalpinang mencatat SMP di Pangkalpinang menduduki peringkat satu sampai peringkat tiga terkait hasil Ujian Nasional SMP tahun 2017.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan, tiga sekolah di Pangkalpinang menempati posisi tertinggi se Bangka Belitung dalam pelaksanaan UN SMP.

Peringkat pertama kata Edison diraih oleh SMP Negeri 2 dengan nilai rata rata 7,65, sedangkan peringkat kedua diraih oleh SMP Swasta Kalam Kudus dengan nilai rata-rata 7,62 dan peringkat ketiga juga diraih oleh SMP di Pangkalpinang yaitu SMP Negeri 1 dengan nilai rata-rata 7,34.
Dari hasil tersebut, menurut Edison secara otomatis ketiga sekolah ini menduduki peringkat tertinggi dari semua sekolah di Kota Pangkalpinang.

“Tidak hanya ketiga sekolah ini yang mendapat posisi satu sampai tiga se Babel, bahkan untuk posisi kelima se Babel juga masih diraih oleh sekolah dari Pangkalpinang,” ungkapnya.
Dengan hasil yang gemilang ini, Edison mengatakan kualitas sekolah Pangkalpinang sudah pasti. Tak hanya itu saja pelaksanaan UN sistem UNBK sudah 100 persen dilaksanakan SMP di Pangkalpinang, sementara sekolah lain masih belum sepenuhnya menerapkan sistem UNBK

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker