https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Tips Menu Lezat Yang Wajib Dibuat Saat Berbuka Puasa

Seputarbabel.com – Berpuasa artinya adalah menahan diri dari rasa lapar dan haus termasuk juga dari perasaan emosi atau marah. Saat menjalankan ibadah yang satu ini tentunya waktu yang paling ditunggu-tunggu adalah saat berbuka puasa. Dimana pada waktu ini sudah diperbiolehkan untuk kembali makan dan minum.

Untuk santap buka puasa tentunya banyak kalangan yang menyiapkan beragam menu lezat yang membuat nafsu makan bertambah. Selain itu, ada juga yang memilih menu berbuka yang praktis dan mudah untuk disajikan di rumah. Salah satunya yang bisa menjadi alternatif bagi Anda saat berbuka puasa adalah Balado Terong Teri.

Menu yang satu ini selain bisa menjadi santapan saat berbuka puasa tetapi juga bisa menjadi hidangan saat sahur di pagi hari. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 3 buah terong, 50 gram teri yang sudah digoreng, 2 lembar daun salam, lengkuas, garam, gula pasir, air asam jawa, cabai, cabai besar, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Untuk bumbunya sendiri Anda bisa menakarnya sesuai dengan selera Anda dan keluarga.

Cara membuat resep lezat yang satu ini juga cukup mudah yaitu dengan menumis semua bumbu yang telah disebutkan tersebut. Sebaiknya saat menumis bumbu ketika sudah matang segera tambahkan air dan tunggulah hingga campuran tersebut masak. Baru setelah itu masukkan bahan seperti terong dan teri kedalam bumbu yang telah masak. Tunggu hingga aroma harum tercium setelah itu Balado Terong Teri siap disajikan sebagai menu berbuka puasa ataupun saat sahur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *