INFOTAINMENTKABAR UTAMA

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Seputarbabel.com – Salah satu masalah yang biasa dihadapi oleh seseorang adalah adanya karang gigi yang membuat penampilan menjadi terganggu. Karang gigi atau dalam istilah medis disebut sebagai kalkulus gigi itu terbentuk dari zat kapur yang berasal dari air liur dan juga plak. Plak sendiri terdiri dair dua jenis yaitu perikel dan kuman. Terbentuknya plak ini pada awalnya hanya pada bagian bawah gusi namun lambat laun akan menjalar ke gigi dan menjadi susah untuk dibersihkan.

Untuk membersihkan karang gigi sebenarnya bisa dilakukan dengan datang ke dokter gigi. Namun bagi yang ingin membersihkannya secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan air garam atau air rebusan daun sirih, sebab dengan berkumur secara rutin dengan bahan tersebut maka akan membantu untuk menghilangkan karang gigi.

Kedua bahan alami tersbut memang sangat dikenal sebagai salah satu bahan yang memiliki kandungan zat anti bakteri yang sangat manjur. Selain itu untuk mencegah karang gigi juga bisa dilakukan dengan mengontrol makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran segar, nutrisi dan vitamin yang banyak terkandung didalamnya mampu untuk memproduksi air liur lebih banyak. Dimana air liur itu sendiri berguna untuk mencegah karang pada gigi.

Tak hanya itu, bagi yang ingin membersihkan karang gigi secara alami juga disarankan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak. Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak maka sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut akan jauh berkurang. Setelah itu, kemudian bisa menggunakan air garam atau air rebusan daun sirih sebagai air kumur untuk menghilangkan bakteri agar lebih bersih.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker