https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Harga Patokan Ekspor Tambang Turun Perjuni

Seputarbabel.com – Jika dibandingkan dengan periode Mei 2017, sebagian besar komoditas mengalami penurunan HPE.

“Hanya produk konsentrat mangan, konsentrat ilmenit, dan konsentrat rutil yang mengalami kenaikan tipis,” ujar Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Oke Nurwan seperti diberitakan JPNN.Com (Minggu, 4/6).

Sejumlah produk pertambangan yang dikenai BK adalah konsentrat tembaga, konsentrat besi, konsentrat besi laterit, konsentrat pasir besi, dan pellet konsentrat pasir besi. Kemudian, konsentrat mangan, konsentrat timbal, konsentrat seng, konsentrat ilmenit, konsentrat rutil, nikel, dan bauksit yang telah dilakukan pencucian.

Perhitungan harga dasar HPE untuk komoditas konsentrat besi, konsentrat besi laterit, konsentrat pasir besi, konsentrat mangan, konsentrat ilmenit, dan konsentrat rutil bersumber dari Asian Metal. Sedangkan konsentrat tembaga, pellet konsentrat pasir besi, konsentrat timbal, konsentrat seng, nikel, dan bauksit bersumber dari London Metal Exchange (LME).

Dibanding periode sebelumnya, penurunan HPE dialami sebagian besar produk pada periode Juni.

Konsentrat tembaga pada periode Juni ditetapkan dengan harga rata-rata 1.955,17 dolar AS per WMT atau turun dua persen. Sedangkan konsentrat besi dengan harga rata-rata 62,54 dolar AS/WMT atau turun 18,59 persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *