https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Misteri Gunung Maras Bangka Belitung

Seputarbabel.com – Misteri gunung maras sebetulnya bukan hal yang asing lagi bagi warga bangka belitung, puncak tertinggi di bangka ini adalah salah satu tempat wisata yang amat populer untuk hiking. berita tentang misteri dan hal hal yang berbau mistis di gunung maras pun kian berdedar di masyarakat dan diwariskan turun menurun dari generasi ke generasi. apalagi pernah ada kejadian di tahun 2015 saat gunung maras mengalami kebakaran, dan beberapa warga sekitar melihat hal hal yang mistis seperti munculnya naga yang mengejar manusia, munculnya atok putih, misteri buluh perindu dan masih banyak lagi, selengkapnya akan saya bahas dibawah ini.


Gunung Maras terletaknya di pulau Bangka
. Tepatnya di desa rambang kecamatan riau silip kabupaten bangka ( tahun 2014 *dikutip dari http://zonabangkabelitung.blogspot.co.id/ ).

Jika kita berangkat dari pusat kota pangkalpiang, butuh waktu 2 jam perjalanan ntuk menempuh jarak lebih dari 75 km dengan kendaraan bermotor.

Sebetulnya maras belum bisa di sebut gunung, melainkan bukit maras. hal itu dikarenakan tinggi maras hanya mencapai 699 meter dari permukaan laut. dan merupakan deretan perbukitan yang tinggi seperti bukit nangka, bukit terang, bukit tambun tulang, bukit perayun dan bukit maras.

Misteri Gunung Maras Bangka Belitung

berikut ini saya rangkumkan dari berbagai artikel tentang misteri gunung maras bangka yang beredar di masyarakat dan di situs situs lainnya, untuk kebenarannya itu tergantung dari kita sendiri, apakah ini mitos atau benar adanya terjadi, kita tidak pernah tau apa yang ada dan apa yang akan terjadi didunia ini, selain yang maha pencipta, berikut Misteri bukit Maras Bangka Belitung :

1. Naga Kejar Manusia saat Bukit Maras Terbakar (26/10/2015)
berita ini saya dapatkan dari situs berita lokal yang mengisahkan pada saat kebakaran terjadi ada beberapa saksi yang mengatakan munculnya sosok naga bahkan ada 3 ekor, dan ada juga yang bilang kalo naga itu mengejar manusia (dikutip dari http://bangka.tribunnews.com/ ). berikut foto yang berhasil di dapat salah satu warga yang menyaksikan munculnya sosok naga yang diyakini warga adalah penunggu di bukit maras tersebut.

  1. Misteri Buluh Perindu
    Buluh perindu adalah alunan suara bambu yang saling bergesakan dan menghasilkan suara yang merdu, konon siapa yang mendengarnya akan hanyut dalam suara yang merdu tersebut dan membuat si pendengar lupa jalan pulang, dan jika kita mendapatkan buluh perindu tersebut orang terdahulu bilang hidup kita akan beruntung, namun kebenarannya masih belum dipastikan karna ini di adaptasi dari cerita rakyat, atau cerita terdahulu kita yang harus kita hormati,

    3. Munculnya sosok Atok Putih
    Masih belum jelas tentang informasi atok putih yang saya dapatkan, tapi dari situs situs berita mengatakan ada beberapa saksi dan warga setempat sering kali melihat benda benda putih di sekitar bukit tersebut, dan warga meyakini itu adalah sosok atok putih.

    Sekian sudah artikelMisteri Bukit Maras di Bangka Belitung, saya tidak menuntut anda untuk percaya atau tidaknya, itu tergantung diri anda sendiri. Selain itu konon katanya terdapatmitos benda benda mistis dan hewan buas yang di sebut cindai yang masih menjadi misteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *