Bangka BelitungINFOTAINMENTNEK NGETOP

Liburan Ke Pulau Bangka

Tertarik wisata ke Pulau Bangka? Pulau Bangka yang banyak memiliki anak pulau yang sangat baik dikunjungi sehingga Bangka mampu menawarkan beragam aktivitas wisata. Mulai dari kecantikan pantai-pantainya yang masih alami, wisata budaya, sejarah yang kuat, wisata ziarah, hingga wisata kuliner yang menggoda perut para pemburu makanan khas. Berikut panduan singkat wisata ke Pulau Bangka. #NATAKBANGKA

liburan ke bangka

Akses.
Secara akses bisa dicapai dengan dua cara yaitu melalui jalur udara dan laut. Jalur udara melalui Bandara Depati Amir di Pangkalpinang. Penerbangan langsung menuju Bangka bisa melalui Batam, Palembang, Jakarta, dan Pulau Belitung.
Maskapai yang melayani rute Jakarta dengan Pangkalpinang adalah Garuda, Sriwijaya, NAM Air, Lion Air dan City Link. Waktu tempuh dari Jakarta ke Pangkalpinang sekitar 45 menit di udara.
Sementara untuk jalur laut, bisa dari Palembang, Pontianak, Tanjung Priok (Jakarta), Semarang, Surabaya, dan beberapa daerah lainnya. Dari Tanjung Pandan (Belitung) bisa naik KM Bahari Express yang tersedia satu kali sehari, yaitu pada pukul 14.00. Kapal feri tersedia di beberapa rute, seperti Pontianak, Tanjung Priok (Jakarta), Semarang, dan Surabaya.
Penginapan.
Pilihan penginapan di Pulau Bangka sangat beragam mulai dari melati hingga hotel bintang lima. Kisaran hotel berbintang mulai dari Rp 250.000 per malam. Di Pangkalan Baru, pilihan hotel ada Novotel, Aston, dan Santika. Ketiganya adalah hotel bintang empat dan lima.

Sedangkan di Pangkalpinang untuk hotel bintang satu dan dua adalah Jati Wisata, Grand Sabrina, Grand Mutiara, Grand Millenium Club, dan Serrata Terrace Hotel. Sedangkan di Toboali, Bangka Selatan, hanya tersedia hotel kelas melati, salah satunya adalah Basel Residence dan Marina Hotel. Sungailiat sebagai daerah dengan pantai-pantai cantik menghadirkan resor-resor tepi pantai seperti Para Beach Resort, Novilla Boutique Resort, dan Tanjung Pesona Beach Resort. Pilihan hotel lainnya di Sungailiat adalah Hotel Citra dan Hotel Jati Pesona.
Sementara di Belinyu, Bangka, pilihan hotel bisa Golden Dragon dan Sam Pesaren Resort. Sedangkan di Muntok, Bangka Barat, bisa coba hotel Pasadena Hotel dan Hotel Berkah Kalian sdan Hotel Yasmin

Transportasi.
Untuk berkeliling Pulau Bangka sebaiknya menyewa mobil lengkap dengan sopirnya. Sebab, banyak warga lokal yang tak begitu tahu jalan menuju obyek-obyek wisata di Pulau Bangka. Oleh karena itu, menggunakan sopir yang berpengalaman dapat menghemat waktu saat mencari lokasi obyek wisata.

Pastikan, sopir yang mengantar memang tahu jalan. Anda bisa mencari sewa mobil di beberapa penyewaan mobil yang ada di Pangkalpinang. Di bandara, ada beberapa operator yang menyediakan jasa rental mobil lengkap dengan sopir. Tarif sewa mobil mulai dari Rp 350.000 per hari belum termasuk bensin dan tergantung jenis mobil yang disewa. Operator rental mobil bisa coba hubungi Rental Mobil Reka, Pratama Rental. Balai Oto, Mada Rental, dan Sinar Buana Rental. Jika Anda hanya sendirian atau dalam kelompok kecil, sewa motor juga bisa menjadi pilihan.
Namun, mau yang lebih seru bisa naik angkutan umum yang menghubungkan tempat-tempat di kota Pangkalpinang. Untuk perjalanan lintas kabupaten tersedia bus umum. Hanya saja, perlu bersabar menunggu angkutan umum yang ingin ada tumpangi itu lewat. Kiat Liburan Ke Bangka / NATAK BANGKA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker