https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Erzaldi Restui Bank Jabar Banten Di Babel

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com – Gubernur Babel, Erzaldi Roesman menyambut positif rencana dibukanya Bank BJB (Bank Jabar Banten).

Dia menginginkan kehadiran Bank BJB bisa membantu masyarakat menengah ke bawah utamanya UMKM.

“Bank BJB lho yang minta ke saya, bukan saya yang minta, mereka datang untuk meminta izin pendirian Bank BJB, karena saya melihat ini positif, kenapa tidak,” katanya kepada seputarbabel.com, Selasa (30/5), usai menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris honorer yang meninggal dunia, di Jalan Jembatan 12 Pangkalpinang.

Erzaldi menyatakan dukungannya terhadap pendirian bank BUMD milik pemerintah provinsi Jawa Barat dan Banten yang berpusat di Bandung ini.

“Saya tegaskan kepada pihak BJB, anda di sini harus memberdayakan UMKM, bantu UMKM Babel ini supaya maju,” pungkasnya.

Erzaldi menyinggung betapa masih sulitnya UMKM yang ingin meminjam uang ke sejumlah bank yang ada di Babel.

“Orang mau pinjam Rp1 juta aja sulitnya minta ampun, nah BJB ini punya program menarik. Nah ini sebagai contoh bagi bank-bank lainnya, termasuk bank daerah kita ini,” tukasnya.

Saat ini Bank BJB memiliki 63 Kantor Cabang, 311 Kantor Cabang Pembantu, 330 Kantor Kas, 1202 ATM BJB, 103 Payment Point, 4 Kantor Wilayah, dan 473 Waroeng BJB.

Rencananya pembangunan Bank BJB di Bangka sudah terlihat dari maraknya branding berupa spanduk yang dipasang di jalur masuk bandara Depati Amir Bangka.(F12/4wd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *