Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

ERZALDI : MAHASISWA HARUS MENJADI MITRA PEMPROV DALAM MEMAJUKAN UMKM

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com-pemerintah Provinsi Bangka Belitung melibatkan mahasiswa untuk memajukan UMKM( Usaha Mikro Kecil dan Menegah) , hal ini disampaikan oleh Erzaldi Rosman Djohan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Selasa (30/05/2017) di acara Twan Yang/Pek cun tanjung bunga air hitam. 

UMKM yang melibatkan Mahasiswa ini bertujuan membatu pemerintah,mahasiswa menjadi pelaku-pelaku bisnis yang terjun langsung kemasyarakat dalam memajukan ekonomi suatu daerah. 

Dalam kerjasaman umkm melibatkan mahasiswa, minimal  sudah terbentuk manajemen berdiri sendiri, modal disediakan sendiri, daerah pemasarannya lokal, aset perusahaannya kecil, dan jumlah karyawan yang dipekerjakan terbatas.
Asas pelaksanaan UMKM ini kebersamaan, ekonomi yang demokratis, kemandirian, keseimbangan kemajuan, berkelanjutan, efesiensi keadilan, serta kesatuan ekonomi nasional.

Dengan adanya kerjasama dalam UMKM  ini pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berusaha dan mengangarkan pembuatan 1000 perizinan geratis pada pelaku usaha,  mulai dari izin PIRT, sertifikat halal dan sertifikat Badan POM. 

” harapan kita dengan adanya UMKM ini menciptakan Produktifitas masyarakat Bangka Belitung ini supaya tidak ketergantungan dengan daerah lain misalnya lele tidak lagi didatangkan dari palembang dan sebagainya” ungkap Erzaldi. (rya) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker