INFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

SERTIJAB GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BABEL “MERIAH…,OI..”

PANGKALPINANG, Seputarbabel.com- Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo batal hadir dalam sertijab Gubernur dan Wagub Babel periode 2017-2020, Rabu(24/05/2017). Sebelumnya, direncanakan Mendagri akan hadir di Babel.
Namun karenaMendagti berhalangan hadir maka  sertijab ini disaksikan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono dan beberapa tokoh penting seperti Akbar Tanjung, dan seluruh jajaran Forkominda Babel dan tamu undang lainnya.
Prosesi seremonial ini, diserahkan secara langsung oleh Sekda Pemprov Babel, Yan Megawandi. Pasukan IPDN pembawa bendera membawakan delapan bendera kebesaran Babel menandakan roda pemerintah di Pemprov Babel bersinergi. Yakni bendera kebesaran Pemprov Babel, enam Kabupaten dan satu Kabupaten Kota.
Hadir pula dalam serijab bupati dan walikota se Provinsi Kepulauan  Babel tampak hadir mengenakan pakaian PDU putih. Sedangkan tamu undangan mengenaikan baju batik dan cual.
Walaupun menteri dalam negeri tidak hadir, yang sebelumnya direncanakan hadir, acara sertijab tetap berjalan dengan hikmat.
Dalam sertijab tersebut juga hadir beberapa tokoh penting diantaranya Akbar Tanjung, Rektor IPDN Prof. Dr. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS, Hasim Prabowo, serta Bupati Lahat.
Seluruh Bupati dan Walikota di Babel juga nampak hadir dalam acara tersebut, di tambah lagi ribuan warga yang memenuhi halaman kantor Gubernur untuk menyaksikan langsung Sertijab dan pengatar tugas .
Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengharapkan dukungan dari birokrat, DPRD dan masyarakat Bangka Belitung membangun Babel Baru.
Harapan ini disampaikannya dalam sambutannya pada prosesi pengantar jabatan, Rabu (24/5) di Kantor Gubernur Provinsi Kep Bangka Belitung 
Erzaldi juga mengajak seluruh masyakat Babel untuk meninggalkan ers aku . “Mulai saat ini saya ingin menyarankan melangkah dengan kekuatan Era Aku telah berlalu, Era Kita mendominasi. Saatnya Era Sukses Mulia adalah gaya hidup yang harus menjiwai dan era melayani masyarakat bersama tanpa ada batas dan mewujudkan negeri serumpun sebalai bermartabat,” ujar Erzaldi
Sebanyak 12 pasang bujang dayang perwakilan kabupaten/kota berdiri anggun mengenakan pakaian teluk belango yang serba ungu.
Para bujang dayang yang memiliki wajah ganteng dan cantik ini menyambut Ustaz Yusuf Mansur di halaman Kantor Gubernur Babel , kedatangan Yusuf Mansyur ini untuk memenuhi undangan Gubernur Babel untuk menghadiri sertijab Gubernur Babel.
Ustaz kondang ini langsung mengucapkan salam dan memuji pada bujang dayang yang menyambutnya.
“Assalamualaikum, ini apa namanya, ini jomblo semua cantik-cantik dan ganteng, semoga jomblo sampai halal,” kata Ustad Yusuf Mansur menyapa bujang dayang.
Ustadz Yusuf Mansyur mengatakan bahwa baru pertama kali dirinya disambut dengan belasan bujang yang mengenakan pakaian daerah.
Sejumlah tamu penting juga sudah datang, seperti Akbar Tanjung, mantan Gubernur pertama Babel, Huzarni Rani, istri almarhum Eko Maulana, Noerhari Astuti, dan beberapa undangan lainnya.
Sebelum acara sertijab dimulai tamu undangan dihibur oleh penyanyi dangdut asal Babel, Tomy Ali turut berpartisipasi memeriahkan rangkaian acara sertijab dan pengantar tugas Gubernur dan Wagub Babel.
Mengenakan pakaian serba putih, pria ini akan menyanyikan delapan lagu nasional. Ia mengatakan dirinya sebagai putra daerah cukup berbangga bisa diundang dalam perhelatan ini.
“Saya diundang khsusus oleh pak Gub karena saya putra daerah, untuk berpartisipasi bukan apa-apa,” katanya, Rabu (24/5/2017).
Ia membeberkan dirinya akan memberikan penampilan yang spesial bagi masyarakat Babel.
“Cuma aku membuat penampilan yang beda medley ditengah lagu ada narasi yang isinya saya mengucap syukur Babel sudah menyelesaikan pilkada dengan baik dan gubernur sudah terpilih,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker