https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

PEDULI DEMAM BERDARAH ORI LAKUKAN FOGGING

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Masyarakat Claster Angsana Perumahan Graha Puri, bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat Indonesia (ORI) memberantas nyamuk demam berdarah dengan melakukan Fogging.

Firdaus Alamsyah selaku Ketua Claster Angsana Perumahan Graha Puri mengatakan bahwa salah satu warganya positif demam berdarah beberapa hari lalu, maka untuk mencegah terjadi penularan dan memperkecil kemungkinan warga lain terknena DBD, warga Claster Angsana sepakat untuk melakukan fogging.

“Karena ada laporan dari warga bahwa ada satu anak yang positif Demam Berdarah untuk itu pengurus Claster Angsana menghubungi ORI untuk melakukan fogging,”Ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Ricky yang mewakili ketua ORI Ernawan Rebuin mengungkapkan bahwa ini salah satu bentuk eksistensi ORi kepada mssyarakat.
Kita masih fokus pada pembrantasan DBD. Menginggat musim hujan yang berpotensi tinggi untuk nyamuk berkembang biak .
Ricky menambahkan bagi masyarakat yang membutuhkan foging bisa langsung datang ke sekretariat DPD ORI Babel di Jalan Raden saleh tepatnya dibelakang polresta Pangkalpinang.

Ia juga berpesan kepada masyarakat pencegahan demam berdarah tidak cukup hanya melakukan fogging namun juga masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

Eliana Rebuin menambahkan .
Sehubungan adanya kasus DBD Dan malaria dipapinka maka saya pun aktif mendukung gerakan fogging oleh teman teman ORI,salah satu penyebab adanya jentik jentik nyamuk diperairan tergenang.
Kata eli rebuin selaku staf khusus walikota bidang lingkungan.

“Aksi ini untuk mengatasi DBD yang ada di pangkalpinang,”pungkasnya.(4wd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *