BANGKA TENGAHINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOP

PABRIK ARAK MILIK AKONG DIGEREBEK POLDA BABEL

PANGKALAN BARU,Seputarbabel.com- Ditkrimum Polda Babel melalui Subdit III Jatanras berhasil membokar pabrik pembuatan minuman keras sejenis arak di Desa Jeruk Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat (5/5/2017) malam.

Dalam penggerebekan kali ini polisi berhasil mengamankan pemilik pabrik arak yakni Akong. Ia pun tak berkutik saat polisi menemukan tempat penyimpanan ribuan liter arak masak dan setengah jadi yang tersimpan disetiap sudut rumahnya.Kasubdit III JATANRAS AKBP Adi Nugraha mengatakan penggerebekan ini merupakan rangkaian dari Operasi Penyakit Masyarakat (pekat). Penggerebekan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

“Kita temukan di sini ada yang memproduksi minuman keras. Operasi pekat salah satu sasarannya minuman keras, hasil penyelidikan kita di lapangan ada produsen arak yang cukup besar disini,” katanya

Adi juga mengatakan dari hasil penggerebekan pihak kepolisian berhasil mengamankan 110 ember arak setengah jadi, 6 ember ukuran besar, 75 puluhan jerigen arak siap edar serta 4 drum serta puluhan jerigen bahan baku pembuat arak seperti dandang ukuran besar dan wajan ukuran besar.

Ia juga mengungkapkan Banyak tadi yang kita amankan, ada 110 ember arak setengah jadi, 6 ember ukuran besar, 75 puluhan jerigen arak siap edar serta 4 drum serta puluhan jerigen bahan baku pembuat arak

“Ya ini yang besar saat rangkaian operasi pekat. Saat ini barang bukti dan tersangka sudah kita amankan untuk dan akan dimintai keterangan,” tukasnya.Barang bukti dibawa dengan 2 buah mobil dalmas polisi dan 1buah mobil langsung menuju ke Polda Bangka Belitung.(rya/4wd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker