https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

BLKI CIPTAKAN TENAGA TRAMPIL DAN BERKOMPETISI

PANGKALPINANG,seputarbabel.com-Bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tidak bisa melanjutkan sekokah atau kuliah jangan berputus asa karena bisa mengikuti pelatihan ketrampilan yang diselenggarakan oleh UPTD ( Unit Pelaksana Teknis Daerah) BLKI ( Balai Latihan Kerja Industri)

Kepala UPTD BLKI Provinsi Babel, Drs, Syaiful diruang kerjanya, Kamis (20/04/2017) menjelaskan BLKI Babel membuka kesempatan kepada masyarakat Babel yang tidak bisa pendidikan atau tidak bisa kuliah. BLKI menyelengarakan pelatihan Otomotif, las, teknik mekanik, jahit, tata boga, perhotelan , bangunan dan Infomartika dann Teknologi, BLKI juga akan membuka pelatihan pengolahan aluminium karena pada saat ini banyak perabot Rumah Tangga dibuat dari aluminium.

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan peserta didik di BLKI juga akan diikut sertakan mengikuti tes kompetensi agar mereka dapat bersaing dalam mencari peluang kerja. Mereka juga dilatih untuk menciptakan lapangan kerja bukan sekedar untuk mencari kerja.

“Lulusan BLKI diharapkan dapat membuka kesempatan kerja bukan hanya sekedar mencari kerja”. Pungkasnya (LMYusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *