PT TIMAH MENAMBANG DI LAUT OLIVIER MANGGAR

PT TIMAH MENAMBANG DI LAUT OLIVIER MANGGAR

BELTIM,Seputarbabel.com-PT Timah sudah menampakan keseriusannya untuk melakukan penambangan di laut olivier Manggar.

Bersama dengan jajaran Pemkab, DPRD Belitung Timur (Beltim), LSM, tokoh nelayan dan sejumlah wartawan melakukan peninjauan langsung bersama ke atas kapal bor giotin 1 milik PT Timah yang sudah ‘tinggal’ di laut olivier, Senin (27/3/2017).

Seusai melakukan peninjauan, Kepala Divisi Eksplorasi Setiawan Raharjo serta beberapa petinggi PT Timah langsung melakukan jumpa pers di Pelabuhan ASDP Manggar.

“Adapun kehadiran kita dengan maksud dan tujuan untuk melakukan eksplorasi, seberapa besar kandungan timah yang berada di laut olivier di areal 30 ribu hektar,” tegas Setiawan kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan silaturahmi dengan Bupati Belitung Timur.

“Ya kita sudah silaturahmi kepada pak bupati. Beliau sangat merespon dan merestui kita dari BUMN. Beliau berharap agar melakukan komunikasi ke berbagai pihak,” jelasnya.

Untuk melakukan kegiatan eksplorasi, PT Timah sudah mempunyai dokumen yang lengkap sebagai landasan dasar untuk kegiatan eksplorasi laut.

“Dokumen kita sudah lengkap, IUP kita sudah sejak lndonesia merdeka sampai sekarang, pengeboran dari tahun 2009, kalau data lama sejak tahun 1986. Untuk kegiatan selanjutnya, penambangan nanti ada divisi lain, tentunya dengan berbagai proses yang memperhatikan sekitar dengan survey ke lapangan,” ungkapnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan