AKTIFITAS TI DI DESA BERUAS CEMARI PEMANDIAN WARGA

AKTIFITAS TI DI DESA BERUAS CEMARI PEMANDIAN WARGA

SIMPANG KATIS,Seputarbabel.com-Sebuah TI (Tambang Inkonvensional) timah ilegal di kolong SPAM desa Beruas, kec. Simpangkatis, Bateng kembali beroperasi. Akibat TI ini air kolong yang sebelumnya jernih kini menjadi keruh kental seperti susu.

Padahal beberapa bulan lalu TI ini didemo oleh warga karena tempat pemandian mereka tidak layak untuk digunakan terlebih lagi untuk berbagai kegiatan mencuci pakaian dan sebagainya.

Dalam demo tersebut pemilik TI dipanggil oleh pihak pemerintah desa yang berkoordinasi dengan polsek Simpangkatis dan Camat. Hasil dari pertemuan tersebut terjadi kesepakatan dengan perjanjian bahwa tidak boleh lagi TI beroperasi dikawasan tersebut, akan tetapi TI ini kembali beroperasi.

“Pemilik TI ini orangnya keras kepala tidak bisa dibilang, oleh karena itu kami mohon pihak polsek Simpangkatis ambil tindakan, jangan sampai warga anarkis kembali” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya ini, Senin (27/03)

Padahal pada demo terdahulu warga sudah memecahkan mesin TI tersebut dan memotong alat-alat seperti gabang dan selang. Ternyata pemilik TI tidak kapok juga dengan aksi warga ini, yang mana TI kembali beroperasi dikabarkan sudah berjalan hampir 1 bulan.

Kolong keruh karena limbah dibuang dialur kolong yang mana kolong ini merupakan hulu dari pada pemandian warga, airnya mengalir kehilir.

Kapolsek Simpangkatis AKP. Iskandar ketika dikomfirmasi melalui pesan singkat SMS (red. Short Message Service) pada pukul 09.26 wib pagi ini hingga berita ini diturunkan belum juga membalas pesan yang disampaikan.(is)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan