SAMBUT MXGP PEMKOT BERSIHKAN PASIR PADI

SAMBUT MXGP PEMKOT BERSIHKAN PASIR PADI


PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Sesuai dengan surat Sekertariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia nomor 5228/Sekjen/Room PLB 0/2/2017 tanggal 21 Februari 2017 merupakan pelaksanaan puncak Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar gotong royong akbar dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Iwansyah mengatakan, bertempat dengan hari HPSN ini Pemkot Pangkalpinang juga dalam rangka sekaligus menyambut pelaksanaan kegiatan event internasional MX GP di Kota Pangkalpinang.

“Kegiatan gotong royong ini dalam rangka kita memperingati HPSN, tapi selain hari ini Pemkot Pangkalpinang juga terus menggemakan kegiatan bersih-bersih pada setiap hari jumat. Kebersihan lingkungan ini penting, makanya harus kita jaga bersama,” ujarnya Selasa (28/2) kemarin.

Untuk lokasi dalam kegiatan HPSN 2017 ini katanya, pihaknya mengambil wilayah daerah kawasan pasir padi yang merupakan daerah wisata yang ada di Kota Pangkalpinang. Dimana ada event internasional MX GP ini sebagai tuan rumah Kota Pangkalpinang harus bersih dan masyarakatnya peduli lingkungan.

“Dari perwakilan SKPD yang ada di Pemkot Pangkalpinang ambil andil dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan ini. Dari mulai PNS sampai PHLnya semuanya ikut, ini saja hampir ada ratusan pegawai yang ikut kegiatan ini,” jelasnya.

Masih katanya, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini jangan hanya untuk HPSN saja akan tetapi akan terus digalakkan setiap harinya agar Kota Pangkalpinang dapat terus terjaga. Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Kota Pangkalpinang bersih masyarakatnya juga yang juga yang nyaman, untuk itu kami harapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Makanya setiap seminggu sekali kita terus galakkan bersih-bersih ini, jangan hanya pada saat ini saja tapi kalau bisa kita setiap hari kita gotong royong,” tukasnya.(yudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan