KTM Masuk MotoGP Berkat Pengalaman Di Kejuaraan Lain

KTM Masuk MotoGP Berkat Pengalaman Di Kejuaraan Lain

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer sangat bangga pihaknya akhirnya bisa memasuki ranah MotoGP sebagai tim pabrikan untuk pertama kali tahun ini. Meski paham tekanan bakal hadir, ia yakin hal ini bukan lagi hal baru, dan KTM siap menghadapi segala semua tantangan. Hal ini Beirer sampaikan kepada Crash.net di sela peluncuran tim di Austria, Senin (20/2).

KTM dikenal sebagai pabrikan papan atas di beberapa kejuaraan balap motor lain, seperti motocross, reli dakar dan Moto3, di mana mereka meraih tiga gelar dunia dalam lima tahun terakhir. Beirer pun yakin segudang pengalaman dan prestasi gemilang di kejuaraan-kejuaraan ini akan bermanfaat bagi perkembangan mereka di MotoGP.

“Kami sangat berpengalaman di dunia balap, namun tentu memasuki MotoGP dengan level persaingan yang begitu tinggi merupakan dimensi baru baru bagi perusahaan kami. Kami jelas menyukai tantangan. Kami para pejuang, jadi ini bukan hal baru untuk dihadapi,” ujarnya.
Pol Espargaro dan Bradley Smith (c) KTM
“Beberapa pekan dan bulan terakhir merupakan “petualangan” dan kerja keras bagi kami. Semua ini takkan memungkinkan tanpa disiplin kejuaraan lain yang kami ikuti sebelumnya, di mana kami belajar banyak soal dunia balap. Kami sangat menanti langkah-langkah masuk ke MotoGP,” lanjut Beirer.Pol Espargaro dan Bradley Smith (c) KTM

Selain Beirer, Mike Leitner selaku Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing sekaligus Vice President Onroad KTM, juga bertanggung jawab atas target yang diraih pabrikan asal Austria tersebut, baik di MotoGP maupun di Moto2 dan Moto3 bersama Red Bull KTM Ajo.

“Saya sangat senang melihat motor-motor MotoGP, Moto2 dan Moto3 di panggung. Kami telah bekerja sangat keras. Seisi perusahaan kami telah bekerja begitu keras sepanjang tahun lalu demi mengalami momen seperti ini,” pungkas Leitner yang merupakan crew chief Dani Pedrosa selama 2004-2014.(NET/RS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan