BKPMRI Basel Adakan Kegiatan Munaqosyah TK/TPA Ke-3

BKPMRI Basel Adakan Kegiatan Munaqosyah TK/TPA Ke-3

TOBOALI, Sbo.com, Agenda tahunan DPD BKPRMI (Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Basel melakukan kegiatan Munaqosyah TK/TPA yang ke-3 di Desa Jeriji Bangka Selatan, Minggu (19/2).

Munaqosyah kali ini melibatkan peserta munaqis terbanyak dari beberapa Kecamatan yang mencapai 553 santri.

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, H.Ansyori Norman kepada wartawan mengatakan sangat mendukung kegiatan ini karena bisa mendidik anak-anak untuk bisa membaca Al-Quran serta membentengi anak-anak dari perbuatan yang tidak baik diera globalisasi.

“Setelah kegiatan ini mestinya ada kelanjutan untuk kegiatan lainnya saat anak-anak beranjak remaja dan dewasa,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pemerintah dalam hal ini anggota Dewan Bangka Selatan mendorong agar honor pengajar TPA bisa ditingkatkan.

Sementara itu selaku Babin Kamtibmas Desa Jeriji, Brig Pol Heri Setiawan mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan tersebut.

“Kita sangat mendukung acara kegiatan munaqosyah karena dapat mendidik anak-anak dengan ilmu agama dan juga untuk menghindari pergaulan bebas masa kini,” sebutnya.

Ia juga berharap agar kegiatan dapat ditingkatkan lagi.(net/rz).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan