ALUMNI SMA 1 SUNGAI LIAT BERSAMA DINSOS PEDULI BANGKA BARAT

ALUMNI SMA 1 SUNGAI LIAT BERSAMA DINSOS PEDULI BANGKA BARAT

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com- Bencana banjir yang melanda Kota Mentok Bangka Barat (Babar) pada 28 Januari 2017 kemarin banyak mendapatkan simpati dan perhatian dari seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali bagi para Alumni SMAN 1 Sungailiat angkatan 1992, yang menggelar Bantuan Sosial (Bansos) bagi para korban bencana.

 

Bantuan sosial yang dikumpulkan berupa bantuan alat-alat sekolah dimulai dari buku, tas sekolah hingga sampai dengan alat tulis sekolah, yang dikumpulkan dari seluruh para alumni SMAN 1 Sungailiat. Sampai dengan hari ini, sudah berhasil terkumpul dana sebesar 10 juta 500 ribu rupiah dari seluruh anggota yang tergabung dalam alumni SMAN 1 Sungailiat.

 

“Hari ini (Kemarin, Red) kita sudah menyalurkan bantuan sosial dari teman-teman alumni SMAN 1 Sungailiat. Harapan kami, semoga dapat membantu dan meringkankan beban para korban,” ujar Herlan Hadi Susanto, salah satu alumni SMAN 1 Sungailiat yang juga sekarang menjabat sebagai Direktur Utama Jamkrida Prov. Babel, Selasa (7/2) kemarin.

 

Dipilihnya bantuan alat-alat sekolah lanjut Mikron, berdasarkan informasi yang ada untuk bantuan sembako dan yang lainnya sudah terpenuhi dan masih menumpuk di Dinsos Babar, untuk itu pihaknya lebih memilih untuk memberikan bantuan alat-alat sekolah bagi para pelajar yang terkena musibah banjir.

 

“Alat-alat sekolah yang kami pilih untuk kami salurkan, karena untuk bantuan sembako dan yang lainnya sudah terpenuhi dan sekarang masih ada dan juga belum ada dari lembaga lain yang memberikan bantuan berupa alat tulis untuk anak-anak yang juga masih bersekolah. Di Mentok jugakan ada sekolah-sekolah yang terendam banjir, makanya kami pilih untuk memberikan bantuan kepada para pelajar,” ungkapnya.

 

Masih katanya, bantuan yang pihaknya berikan berjumlah 100 paket lengkap alat-alat sekolah, sedangkan untuk penyalurannya pihaknya menggandeng tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pangkalpinang.

 

“Untuk penyalurannya kami menggandeng tim Tagana Kota Pangkalpinang, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinsos Babar dalam penyerahan bantuan sosial ini,” imbuhnya.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin dan dari kami juga dari alumni SMAN 1 Sungailiat menitipkan doa, semoga bencana segera berlalu dan masyarakat dapat hidup kembali normal seperti biasanya,” tukasnya.(Yudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan